}); Universitas Efarina dan Hotel Simalungun City Dibangun di Lahan Warga | BeritaSimalungun
Home » , , , » Universitas Efarina dan Hotel Simalungun City Dibangun di Lahan Warga

Universitas Efarina dan Hotel Simalungun City Dibangun di Lahan Warga

Written By Beritasimalungun on Sunday, 24 January 2016 | 14:15

Iman Damanik bersama sejumlah saksi saat berada di Mapolres Simalungun.
BERITASIMALUNGUN.COM, Raya-Hingga kini Iman Pribadi Damanik bersama sejumlah keluarganya masih menanti tindaklanjut laporan mereka ke Mapolres Simalungun, Sabtu (19/12/2105) llau terkait dengan penyerobotan lahan oleh JR Saragih (Bupati Simalungun Periode 2010-2015).

menurut informasi, kedatangan Iman guna membuat laporan terkait permasalahan lahan yang dijadikan gedung Universitas  Efarina dan Hotel Simalungun Citty milik matan Bupati Simalungun periode 2010 - 2015. 

Hal ini memunculkan pertanyaan, benarkah JR Saragih telah mendirikan bangunan Universitas Efarina dan Hotel Simalungun City itu diatas lahan milik orang lain.

Menurut Iman, tak hanya JR Saragih yang disebut-sebut akan digugat. Namun  pihaknya pun telah membuat dua laporan sekaligus. Laporan pengaduan  keduanya diarahkan pada Jumpa Keriahen Tarigan (69).

Dalam pengaduannya, Iman menyebutkan bahwa lahan yang dijadikan lokasi Universitas Efarina dan Hotel Simalungun Citty diklaim milik keluarganya. Sementara kerugian belum dapat diperkirakan.

Lahan kosong lainnya dijual oleh terlapor, Jumpa Kariahen Tarigan seluas 1463 meter, dengan kerugian sekitar Rp 702 juta.(HNS)
Bangunan di Lahan Sengketa Milik Warga, Raya Senin 28 desember 2015. Foto Asenk Lee Saragih/BERITASIMALUNGUN

Bangunan di Lahan Sengketa Milik Warga, Raya Senin 28 desember 2015. Foto Asenk Lee Saragih/BERITASIMALUNGUN
 
 
Share this article :

Post a Comment