}); Waspada! Jalan Harangan Gotting Purba Longsor | BeritaSimalungun
Home » » Waspada! Jalan Harangan Gotting Purba Longsor

Waspada! Jalan Harangan Gotting Purba Longsor

Written By Beritasimalungun on Monday, 18 January 2016 | 22:32

Di jalan provinsi Saribudolok-Tigarunggu persis di Harangan Gotting, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun supaya berhati-hati saat melintas. Soalnya, di sisi kiri-kanan jalan itu ada jurang ‘mengintai’ korban. Kamis (14/1)
Di jalan provinsi Saribudolok-Tigarunggu persis di Harangan Gotting, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun supaya berhati-hati saat melintas. Soalnya, di sisi kiri-kanan jalan itu ada jurang ‘mengintai’ korban. Kamis (14/1).
BERITASIMALUNGUN.COM, Pamatang Purba-Bagi pengendara yang melintas dari jalan provinsi Saribudolok-Tigarunggu persis di Harangan Gotting, Kecamatan Purba supaya berhati-hati. Soalnya, jalan tersebut tidak memakai ‘guardrail’ (tembok/pagar pengaman jalan).

Padahal di sisi kiri-kanan jalan itu ada jurang ‘mengintai’ korban. Jurang Harangan Gotting persis di pinggir badan jalan dengan kedalaman bervariasi sekira 10 sampai 20 meter dengan panjang lintasan sekitar 100 hingga 300 meter. Selain kondisi jalannya tikungan, tumbuhan semak belukar juga membuat pengendara tidak bisa melihat kendaraan yang datang dari arah berlawan.

Menurut warga sekitar Rahmad Purba, jalan itu sangat rawan kecelakaan, karena jarak antara jalan dengan jurang sangat berdekatan, beram jalannya juga tinggi. 

“Tiga tahun terakhir sedikitnya 25 kendaraan jatuh ke dalam jurang. Hal itu terjadi akibat tidak adanya tembok pengaman dan tidak adanya tanda-tanda bahwa adanya jurang di pinggir jalan itu,” kata Ramad Purba, Kamis (14/1).

Oleh karenanya, diimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati ketika melintas di jalan provinsi itu dan diharapkan kepada Pemprovsu supaya membangun tembok pengaman jalan di lokasi tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

“Iya, sudah sepantasnya di pinggiran jalan itu dipasangkan tembok pembatas jalan, atau pun itu pagar pembatas jalan. Sehingga keamanan pengguna jalan lebih terjaga,” pintanya.(MSC)
Share this article :

Post a Comment