}); 15 Kepala Daerah di Sumut Dilantik di Lapangan Merdeka | BeritaSimalungun
Home » , » 15 Kepala Daerah di Sumut Dilantik di Lapangan Merdeka

15 Kepala Daerah di Sumut Dilantik di Lapangan Merdeka

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 17 February 2016 | 22:50

15 Kepala Daerah Dilantik di Lapangan Merdeka
Penjabat Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat membacakan sambutan kepada Wali Kota dan Bupati terpilih di Lapangan Merdeka, Rabu (17/2/2016). 
BERITASIMALUNGUN.COM, Medan-Sebanyak lima Wali Kota dan lima Wakil Wali Kota serta sepuluh Bupati dan sembilan Wakil Bupati hasil pilkada serentak di Sumatera Utara (Sumut) dilantik di Pendopo Lapangan Merdeka Medan Jalan Pulau Pinang, Rabu (17/2/2016). Sejumlah kepala daerah tersebut resmi dilantik setelah sebelumnya diambil sumpah jabatan oleh oleh Plt Gubernur Sumut atas nama Menteri Dalam Negeri.

Adapun ke-29 kepala daerah tersebut adalah Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Muhammad Idaham dan Timbas Tarigan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, Soekirman dan Darma Wijaya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, Remigo Yolando Berutu dan Maju Ilyas Padang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat, Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Darwin Siagian dan Hulman Sitorus Bupati dan Wakil Bupati Toba Samosir.

Kemudian, Dosmar Banjarnahor dan Saut Parlindungan Simamora sebagai Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan, M Syarfi Hutauruk Edipolo Sitanggang sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Syahrul M Pasaribu dan Aswin Efendi Siregar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan, M Syahrial dan Ismail sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai, Taufan Gama Simatupang dan Surya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

Kharuddin Syah Sitorus dan Dwi Prantara sebagai Bupati dan Wakil Bupati Labuhan Batu Utara, Pangonal Harahap dan Andi Suhaimi Dalimunthe sebagai Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, Wildan Aswan Tanjung dan Kholil Jufri Harahap sebagai Bupati dan Wakil Bupati Labuhan Batu Selatan.

Sementara itu, Sukran Jamilan Tanjung juga turut sebagai Bupati Tapanuli Tengah definitif menggantikan Bonaran Situmeang yang sudah diberhentikan secara tetap karena perkaranya sudah berkekuatan hukum tetap. (Sumber: Tribun-medan.com)
Share this article :

Post a Comment