. 15 Kepala Daerah di Sumut Dilantik di Lapangan Merdeka | BeritaSimalungun
Home » , » 15 Kepala Daerah di Sumut Dilantik di Lapangan Merdeka

15 Kepala Daerah di Sumut Dilantik di Lapangan Merdeka

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 17 February 2016 | 22:50

15 Kepala Daerah Dilantik di Lapangan Merdeka
Penjabat Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat membacakan sambutan kepada Wali Kota dan Bupati terpilih di Lapangan Merdeka, Rabu (17/2/2016). 
BERITASIMALUNGUN.COM, Medan-Sebanyak lima Wali Kota dan lima Wakil Wali Kota serta sepuluh Bupati dan sembilan Wakil Bupati hasil pilkada serentak di Sumatera Utara (Sumut) dilantik di Pendopo Lapangan Merdeka Medan Jalan Pulau Pinang, Rabu (17/2/2016). Sejumlah kepala daerah tersebut resmi dilantik setelah sebelumnya diambil sumpah jabatan oleh oleh Plt Gubernur Sumut atas nama Menteri Dalam Negeri.

Adapun ke-29 kepala daerah tersebut adalah Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Muhammad Idaham dan Timbas Tarigan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, Soekirman dan Darma Wijaya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, Remigo Yolando Berutu dan Maju Ilyas Padang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat, Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Darwin Siagian dan Hulman Sitorus Bupati dan Wakil Bupati Toba Samosir.

Kemudian, Dosmar Banjarnahor dan Saut Parlindungan Simamora sebagai Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan, M Syarfi Hutauruk Edipolo Sitanggang sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Syahrul M Pasaribu dan Aswin Efendi Siregar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan, M Syahrial dan Ismail sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai, Taufan Gama Simatupang dan Surya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

Kharuddin Syah Sitorus dan Dwi Prantara sebagai Bupati dan Wakil Bupati Labuhan Batu Utara, Pangonal Harahap dan Andi Suhaimi Dalimunthe sebagai Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, Wildan Aswan Tanjung dan Kholil Jufri Harahap sebagai Bupati dan Wakil Bupati Labuhan Batu Selatan.

Sementara itu, Sukran Jamilan Tanjung juga turut sebagai Bupati Tapanuli Tengah definitif menggantikan Bonaran Situmeang yang sudah diberhentikan secara tetap karena perkaranya sudah berkekuatan hukum tetap. (Sumber: Tribun-medan.com)
Share this article :

Post a Comment

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

Kaldera Toba Akhirnya Diakui UNESCO Global Geopark

Kabar Hun Simalungun

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik

Tinuktuk Sambal Rempah Khas Simalungun Dari Devi Damanik
Tinuktuk adalah Sambal Rempah Khas Simalungun yang berkhasiat bagi tubuh dan enak untuk sambal Ikan Bakar atau sambal menu lainnya. Permintaan melayani seluruh Indonesia dengan pengiriman JNT dan JNE. Berminat hubungi HP/WA Devi Yusnita Damanik 0815 3445 0467 atau di Akun Facebook: Devi Damanik.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)

Peletakan Batu Pertama Pembangunan “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba)
Hinalang- Pdt Jhon Rickky R Purba MTh melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pusara “Monumen Makam Hinalang” (St RK Purba) di Desa (Nagori) Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (22/10/2019). Acara Peletakan Batu Pertama dilakukan sederhana dengan Doa oleh Pdt Jhon Rickky R Purba MTh. Selengkapnya KLIK Gambar

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”

Catatan Kecil Lomba Cover Lagu Simalungun “Patunggung Simalungun”
“Lang jelas lagu-lagu Simalungun sonari on. Tema-tema pakon hata-hata ni lagu ni asal adong. Irama ni pe asal adong, ihut-ihutan musik sonari. Lagu-lagu Simalungun na marisi podah lang taridah.” (Semakin kurang jelas juga lagu-lagu Simalungun belakangan ini. Tema dan syairnya asal jadi. Iramanya pun ikut-ikut irama musik zaman “now” yang kurang jelas. Lagu-lagu Simalungun bertema nasehat pun semakin kurang”.