}); Acara Mata Najwa Metro TV Membawa Ulos Batak Lebih Tersohor | BeritaSimalungun
Home » , , » Acara Mata Najwa Metro TV Membawa Ulos Batak Lebih Tersohor

Acara Mata Najwa Metro TV Membawa Ulos Batak Lebih Tersohor

Written By Beritasimalungun on Saturday, 27 February 2016 | 18:26

Catatan : Tagor Sitohang, SH
BERITASIMALUNGUN.COM-Saat menonton acara Talk Show Mata Najwa yang ditayangkan Metro TV Rabu malam ( 17/2/2016) yang menampilkan perbincangan Najwa Shihab bersama anak-anak Joko Widodo (Jokowi) Presiden Republik Indonesia Gibran dan Kaesang. 

Dalam acara yang cukup banyak menarik perhatian dan selalu ditunggu jutaan penonton itu, karena kepiawaian sang presenter Najwa Shihab, yang selalu terlihat cerdas dalam segala pertanyaan-pertanyaannya untuk “menguliti” nara sumbernya.

Screenshots acara Mata Najwa di Metro TV.
Tapi dalam penampilan Najwa Shihab kali ini, penulis bukan untuk menyoroti betapa hebatnya anak-anak Jokowi menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Najwa, sehingga membuat penonton terkagum-kagum karena betapa berkarakternya anak Jokowi, Gibran dan Kaesang menumbuhkan semangat kepada pemuda Indonesia, bahwa jabatan orang tua itu bukan untuk di hebat-hebatkan.

Yang menarik perhatian penonton khususnya orang batak atau masyarakat Sumatera Utara pada umumnya, tertuju pada precenter Mata Najwa yaitu pakaian Najwa yang memakai pakaian (baju) berbahan ulos batak yang dinamakan Ulos Ragihotang.

Akibat pakaian Ulos Najwa inilah, penulis mencoba meminta tangapan para nitizen diberbagai group facebook. ternyata hasilnya sangat banyak, dan bahkan komentar-komentarnya memberikan applaus buat Najwa Shihab.

Inilah awal postingan yang diberikan penulis kepada nitizen :

Apa pendapat anda tentang Najwa Shihab memakai baju RAGI Hotang (ULOS BATAK)

Ayo komen bangga dengan Najwa Shihab.....,”demikian bunyi awal postingan penulis kepada nitizen atas apa yang dipakai Najwa Shihab dalam acara Mata Najwa yang masih sedang berlangsung.

Tak lama kemudian nitizenpun rame-rame memberi tangapannya, khusus di postingan facebook Group Anak Siantar (GAS), di GAS ada 430 lebih yang memberikan like (suka), dan 59 dibagikan, dan ada 90 yang memberikan komentarnya, bahkan di group face book ini menjadi perbincangan hangat atas pakaian berbahan ulos yang dipakai Najwa shihab .

Demikian juga di group face book Batak Center, di Batak Center ada 260 yang memberikan like, dan 58 komentar, demikian juga group-group facebook lainnya, yang juga banyak mendapat sambutan baik like ataupun komentar-komentar positif tentang pakaian ulos yang dikenakan Najwa Shihab.

Iniliah sebagian komentar para nitizen yang berhasil direkam penulis menagapi pakaian ulos Ragihotang yang dijadikan baju Najwa Shihab dalam penampilannya di Mata Najwa Metro TV: 

Andy's Revgates mamak ku orng jawa...tapi suka x sama ulos bnyk x dirumah grin emotikon

Pirdo Doct Jadi tambah cantik dan anggun Nazwa sihab ku lihat bah,suka kali aku,tambah bangga aku sebagai Putra Batak.
Terima kasih lah kepada ibu Nazwa ya..

Ita Barita Wah bangga banget terus terang cantik dibuatkan baju dari ulos...ito Tagor Leo....berarti NAJWA SIHAP aja cinta ulos masa kita tidak....pasti lebih cinta....mestinya....

Ibeth Lisbeth Pasti taulah yg dipake Najwa ulos batak
Disainernya pasti bilang.Keren juga perancangnya buat model bajunya.bolehhh tuhh dicontohh.ulos memeng toooopppp.....

Pholmer Ganteng Bangga janah Sonang Tumang uhur Mangidah.

Elfrida Manurung Stlh batik, saatnya ulos menjelajah dunia.

Irma Manullang I love ulos n bangga jadi orang batak,maju terus batak dimana marhuta.Horas.....
Verawaty Sihombing Hebat..Najwa.hidup bangso batak.

Rista Maria Girsang Aku ingin jahitkan bj kekgini, ....


Binton Nadapdaps Makanya harus bangga.setiap jumat sekali swbulan aku pakaian seperti ini, karena wajib pakai batik.aku pakai saja model baju najwa, ( ulos- bisa jadi motif batik jawa) kalau bangga ayo kita mulai, setiap org batak punya 2, pastilah puluhan juta banyaknya produksi seperti ini.pasti org batak, jadi kaya seperti disolo, mendunia., mulailah dari sekarang.oke oya.

Demikian komentar-komentar nitizen yang terus bertambah, dan bahkan banyak yang mengungkapkan perasaannya dengan bahasa daerah.

Video Najwa Shihab Pakai Baju Bahan Kain Ulos Batak di Mata Najwa MetroTV | Tema: Cerita Anak Jokowi



“Terimakasih Najwa, bangga jadi orang Batak, bangga menjadi Indonesia,” demikian inti komentar-komentar para nitizen yang menyukai acara Mata Najwa di Metro TV.* 

Uli Najwa Shihab on pakai design ulos ragi hotang di acara Mata Najwa @Metrotv. Mauliate godang tu designer na. (Lee)




Share this article :

Post a Comment