Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Anggota DPD Apresiasi Kesiapan Pilkada Susulan Simalungun


BERITASIMALUNGUN.COM, Raya-Anggota DPD RI asal Sumatera Utara Dedi Iskandar Batubara mengapresiasi kesiapan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, dalam menyelenggarakan pemilihan kepala daerah susulan pada 10 Februari 2016.

"Dari pemantauan langsung di lapangan, hampir tidak ada masalah yang berarti," kata Dedi Iskandar usai meninjai sejumlah tempat pemungutan suara di Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun, Rabu.

Ia mengatakan dari dialog yang dilakukan dengan penyelenggara di tingkat kecamatan, kelurahan/desa, hingga TPS, seluruh kebutuhan dalam pilkada dapat didistribusikan tepat waktu.

Memang ada laporan tentng TPS yang mengalami kekurangan surat suara, tetapi dapat diatasi dengan memanfaatkan 2,5 persen sisa surat suara yang ada. "Jadi, untuk tingkat penyelenggara, tidak ada masalah," katanya.

Namun, pihaknya menilai tingkat partisipasi dalam pilkada tersebut agak berkurang jika dilihat dari jumlah warga yang mendatangi TPS.

Menurut dia, penurunan tersebut diperkirakan karena terjadinya penundaan jadwal pemungutan dari rencana semula yakni 9 Desember 2015.

"Mungkin, karena ditunda, warga menjadi kurang semangat, mungkin partisipasinya sekitar 50 persen saja," katanya didampingi Ketua PPK Dolok Batu Nanggar Salman Abror.

Dalam peninjauan di sejumlah TPS tersebut, Dedi Iskandar memberikan motivasi terhadap petugas KPPS agar menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Meski mengalami penundaan, tetapi esensi pilkada tersebut tidak berubah yakni untuk mendapatkan pemimpin terbaik yang akan melanjutkan pembangunan di Simalungun.

"Siapapun yang kelak akan terpilih, pastilah itu pilihan rakyat Simalungun," ujar mantan Sekretaris DPD KNPI Sumut itu.


Menurut catatan, Pilkada Simalungun diikuti lima pasangan calon yakni, Tumpak Siregar-Irwansyah, Evra Sassky Damanik-Sugito, Hj Nuriaty Damanik-Posma Simarmata, JR Saragih-Amran Sinaga, dan Lindung Gurning-Soleh Saragih. (Anlee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments