}); Banyak Proyek Dana Desa di Simalungun Bermasalah | BeritaSimalungun
Home » , » Banyak Proyek Dana Desa di Simalungun Bermasalah

Banyak Proyek Dana Desa di Simalungun Bermasalah

Written By Beritasimalungun on Saturday, 6 February 2016 | 21:47

Rusaknya Jalan di Saribudolok, Simalungun. Foto Asenk Lee Saragih/BERITASIMALUNGUN
BERITASIMALUNGUN.COM, Jawa Maraja-Penjabat Bupati Simalungun Binsar Situmorang bersama sejumlah pejabat pemerintah kabupaten meninjau proyek yang bersumber dari dana desa di sejumlah nagori atau desa, Jumat llau. Mereka banyak menemukan proyek dana desa bermasalah.

Rombongan melihat proyek pembuatan parit pasangan di Nagori Marubun Jaya dan Nagori Totap Majawa Kecamatan Tanah Jawa, serta tembok penahan jalan di Nagori Tanjung Maraja Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi.

Pj Bupati memotivasi kepada pangulu atau kepala desa untuk bekerja dan menggunakan dana desa bantuan pemerintah pusat tersebut sesuai kebutuhan dan kepentingan masyarakat.

Dia berpesan, proyek di desa yang belum selesai dikerjakan supaya dituntaskan secepatnya dan dipertanggungjawabkan. “Banyak proyek dana desa bermasalah. Jadi kita minta untuk segera dibereskan,” ujarnya.

Pangulu Nagori Tanjung Maraja Sensus Tambunan mengatakan, pemerintah desa melaksanakan pembangunan fisik di lima titik atau lokasi.

Sedangkan proyek yang belum selesai disebabkan pencairan dana desa tahap ketiga diterima pada Januari 2016.


Kepala Badan Pemerintahan Maujana Nagori (BPMN) Simalungun Topot Saragih menginformasikan, pemkab menerima dana desa sebesar Rp103 miliar pada tahun 2015. "Tahun ini (2016) Rp230 miliar untuk 386 desa di 31 kecamatan," ujar Topot. (Anlee)
Share this article :

Post a Comment