Tujuh pasang Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih mengucapkan sumpah dan janji jabatan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (12/2).
Tujuh pasang Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih mengucapkan sumpah dan janji jabatan yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (12/2). (suara pembaruan)

Jakarta-Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik tujuh gubernur dan wakil gubernur. Para gubernur terpilih memiliki beragam komitmen.

Gubernur Kepulauan Riau, Muhammad Sani menyatakan, dirinya masih ingin mengabdi untuk bangsa dan negara. Meskipun, usianya kini sudah 73 tahun.

"Saya masih mau dan ingin berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. Ya saya laksanakan dan saya terpilih," katanya usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (12/2).

Dia tak segan untuk turun langsung menyapa masyarakat seperti arahan Presiden. "Selama masih bisa kita jalani, ya kita jalani. Kalau ke (daerah) pulau, kita di atas awan kan bisa duduk. Kalau naik kapal kan masih bisa duduk. Tetap blusukan, walau tidak 100 persen," ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Zumi Zola bertekad mengatasi bencana banjir yang tengah melanda Jambi. "Tentunya langsung turun ke lapangan dan kita bantu para korban," katanya.

Dia menambahkan, bencana kebakaran hutan dan lahan juga akan menjadi fokus perhatiannya. "Kami butuh dukungan masyarakat, mohon tidak membakar lahan dengan cara apa pun. Insya Allah kebakaran hutan di Jambi bisa kita tekan," imbuh pria berusia 35 tahun ini. (BeritaSatu.com)