Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Inilah Keunikan TPS WONOREJO di Pilkada Susulan Simalungun



BERITASIMALUNGUN.COM, Simalungun-Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di TPS 5, Desa Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun menggunakan pakaian seragam untuk menarik minat masyarakat dalam menggunakan hak pilih.

Dalam pemungutan suara pada pilkada Simalungun, Rabu, seluruh petugas di TPS 5 tersebut menggunakan baju berwarna putih serta celana dan rok berwarna hitam.

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) perempuan menggunakan kerudung, sedangkan petugas pria menggunakan peci.

Ketua KPPP TPS 5 Sriyanto mengatakan, penggunaan pakaian yang seragam tersebut merupakan ide bersama dengan petugas lainnya.

Pakaian berwarna hitam dan putih tersebut sengaja dipilih karena mudah didapatkan tanpa harus menyewa atau membeli lagi.

"Seragam seperti ini gampang didapatkan, masing-masing sudah punya," katanya.

Baju putih tersebut sengaja dipilih untuk melambangkan sikap petugas KPPS yang netral dan mengharapkan penyelenggaraan yang jujur dan adil.

"Putih ini mencerminkan bersih dan netralitas kami," ujar Sriyanto.
Selain menggunakan pakaian seragam, petugas di TPS juga telah memberitahukan kepada warga yang menjadi pemilih untuk menggunakan hak politiknya.

"Kemarin kami keliling untuk memberitahukan warga kalau hari ini pemungutan suara," katanya.


Pilkada Simalungun diikuti lima pasangan calon yakni, Tumpak Siregar-Irwansyah, Evra Sassky Damanik-Sugito, Hj Nuriaty Damanik-Posma Simarmata, JR Saragih-Amran Sinaga, dan Lindung Gurning-Soleh Saragih. (Anlee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments