}); Jalan Merdeka Saribudolok Rusak Parah | BeritaSimalungun
Home » , , » Jalan Merdeka Saribudolok Rusak Parah

Jalan Merdeka Saribudolok Rusak Parah

Written By Beritasimalungun on Monday, 22 February 2016 | 15:28

Jalan Merdeka Saribudolok, Kecamatan Silimakuta rusak parah.
Walau saat musim kemarau, sepanjang jalan ini selalu digenangi air lantaran draiase sudah tidak berfungsi. Kondisi ini membuat pengguna jalan merasa tidak nyaman dan enggan untuk melintas dari Jalan Merdeka.

“Sudah lama jalan itu rusak, tapi sampai saat ini belum ada perbaikan,” kata salah seorang warga Jan Purba (35). Hal senada juga disampaikan warga lainnya Rosdiana br Saragih. Ia mengatakan, selain kondisi Jalan Merdeka rusak parah, genangan air itu justru lebih dikhawatirkan menjadi tempat nyamuk berkembang biak. “Jentik-jentik nyamuk pasti akan berkembang pesat pada genangan air,” ucap Rosdiana mengamini perkataan Jan Purba.

Masyarakat meminta kepada pemerintah melalui dinas terkait untuk segera memperbaiki Jalan Merdeka yang sudah lama rusak parah. Begitu juga dengan drainase air nya agar segera dibenahi. 

Tujuannya untuk mengantisipasi angka kecelakaan bagi pengguna jalan, juga untuk memanimalisir timbulnya penyakit demam berdarah (DBD) di tengah-tengah masyarakat.

“Iya, itu yang kita harapkan. Baiknya Jalan Merdeka ini segera dibenahi oleh pemerintah. Sebelum nantinya timbul permasalahan baru yang justru sangat berpengaruh mengganggu ketenangan juga kesehatan masyarakat,” pinta mereka.(Metrosiantar.com)
Share this article :

Post a Comment