}); Jelang Imlek, "Jokowi" Siantar Jadi Tenar | BeritaSimalungun
Home » , » Jelang Imlek, "Jokowi" Siantar Jadi Tenar

Jelang Imlek, "Jokowi" Siantar Jadi Tenar

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 2 February 2016 | 08:42

Atak alias Jokowi Siantar (Foto Saddan)
Atak alias Jokowi Siantar (Foto Saddan)
BERITASIMALUNGUN.COM, Siantar-Jelang perayaan Imlek Fair di Kota Siantar, nama "Jokowi" Siantar banyak diperbincangkan. Imlek Fair itu juga akan dihadiri seorang sosok pria penting. 

Dikabarkan Presiden Jokowi datang?. Namun setelah dikonfirmasi dengan Panitia dan bertemu langsung, ternyata bukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang datang. Akan tetapi ada pria yang wajahnya mirip Jokowi. Dia adalah Atak (43).

Atak lie sebagai pemilik nama sapaan "Jokowi Siantar" yang sekaligus merupakan etnis Tionghoa, mengapresiasi kegiatan yang memeriahkan tahun baru China. Dia pun mengakui perayaan itu kali pertama di Kota Siantar, sehingga ia bersama keluarganya antusias mengikuti acara itu.

“Senang dan sesuatu hal yang mengesankan, baru pertama kali diadakan di Siantar. Ada acara imlek fair diperuntukkan untuk semua etnis. Kegiatan seperti ini memang harus kita dukung, bila perlu setiap tahun digelar, ” tutur Jokowi Siantar saat ditemui di lokasi kegiatan di Jalan Bandung, Senin (1/2/2016).

Pengusaha kuliner di sekitar Jalan Pane ini mengatakan agar setiap event imlek kedepannya tetap mengangkat nilai-nilai peradaban, cinta pluralis dan mendorong pelaku usaha kecil menengah.

“Semakin tahun semakin semaraklah acara imlek fair. Bila perlu dibuatkan beberapa kompetisi mengisi acara,” imbuh pria yang kerap memakai baju kemeja putih dan celana tisu itu kepada sejumlah wartawan.

Perayaan kali ini disuguhi makanan khas etnis Tionghoa, dan makanan khas Siantar-Simalungun. Selain itu ada juga tersedia makanan khas Betawi kerak telor kang Adi. (Saddan/Lee)
Share this article :

Post a Comment