Home » , » KAPOLRES SIMALUNGUN DAN DANDIM 0207/ SIMALUNGUN, KOMPAK PANTAU PENGAMANAN RAPAT PLENO DAN AKSI DAMAI DI KPU KAB. SIMALUNGUN

KAPOLRES SIMALUNGUN DAN DANDIM 0207/ SIMALUNGUN, KOMPAK PANTAU PENGAMANAN RAPAT PLENO DAN AKSI DAMAI DI KPU KAB. SIMALUNGUN

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 23 February 2016 | 23:46


KAPOLRES SIMALUNGUN DAN DANDIM 0207/ SIMALUNGUN. Foto Syam.
Pamatang Raya | BeritaSimalungun.com-Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun melalui rapat Pleno KPU Kabupaten Simalungun yang dilaksanakan pada Rabu (17/02-2016) lalu berlangsung aman dan kondusif meskipun pada saat berjalannya rapat Pleno, ada sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan ALIANSI GERAKAN RAKYAT SIMALUNGUN (GERAM-TPP) melakukan aksi damai di depan Kantor KPU Kabupaten Simalungun.

Dimana pada saat itu juga personil Dalmas Polres Simalungun dan PHH Brimob Polda Sumut yang dikomandoi langsung Kaden B Brimob Polda Sumut AKBP YUDO, S.IK didampingi Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL HENDRAWAN, S.IK, MH melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap aksi damai tersebut. Alhasil aksi damai berlangsung dengan tertib dan pelaksanaan rapat pleno pun berjalan dalam keadaan aman dan kondusif.
 
Ditengah-tengah berlangsungnya rapat Pleno dan aksi damai itu, Kapolres Simalungun AKBP YOFIE GIRIANTO PUTRO, S.IK dan Dandim 0207/ Simalungun LETKOL INF. ONI KRISTIYONO GOENDONG, SH tampak kompak bersama-sama memantau jalannya seluruh rangkaian pelaksanaan pengamanan, baik pada rapat Pleno maupun terhadap aksi damai.
 
Indahnya kebersamaan, begitulah kira-kira pemandangan yang muncul ketika Kapolres Simalungun dan Dandim 0207/ Simalungun bersama-sama memantau seluruh pelaksanaan kegiatan, sehingga memberikan rasa sejuk karena merupakan hal positif yang dapat dilihat langsung oleh masyarakat.
 
Kedua sosok Pimpinan TNI-POLRI di wilayah Kabupaten Simalungun ini turun langsung ke lapangan bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Simalungun berjalan dalam keadaan aman, baik dan kondusif. 

Mengingat bahwa tugas dan tanggung jawab untuk menjaga pertahanan dan keamanan Negara terletak di pundak TNI-POLRI. Meskipun di beberapa wilayah kadang kala terdapat perbedaan pandangan tentang tugas dan tanggung jawab yang membuat kedua Instansi ini kerap kali terlibat permasalahan, namun adakalanya kedua Instansi harus kompak dan bersinergi satu sama lainnya. (Syamp)
Share this article :

Post a Comment