Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Logistik Pilkada Simalungun Susulan Sudah Didistribusikan

BALIHO JR SARAGIH MASIH BERDIRI KOKOH DI SARIBUDOLOK. FT ASENK LEE SARAGIH
BERITASIMALUNGUN.COM, Raya-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara sejak dua hari lalu sudah mendistribusikan logistik untuk pemilihan bupati dan wakil bupati susulan yang dilaksanakan Rabu 10 Februari 2016.

Kapolres Simalungun, AKBP Yofie Girianto Putro didampingi komisioner penyelenggara disaksikan Panwaslih melepas armada distribusi dari halaman KPU di Pamatang Raya, Minggu (7/2/2016) siang.

Keberangkatan lebih cepat dua jam dari jadwal yang ditetapkan untuk mensiasati musim penghujan dan lebih awalnya logistik tiba di kantor kecamatan.

Komisioner Divisi Keuangan, Umum dan Logistik, Rahmadani Sari Isni Damanik mengatakan, pendistribusian ke 31 kecamatan se Kabupaten Simalungun dilakukan selama dua hari, 7-8 Februari 2016.

“Hari ini ke 15 kecamatan, diutamakan ke daerah berjarak tempuh jauh dan yang transportasinya mempergunakan jaur air," sebut Rahmadani.

Nantinya PPK di kecamatan mendistribusikan ke PPS di 413 desa/kelurahan dan selanjutnya ke KPPS yang berada di 1.685 TPS.
Asisten Bupati Bidang Pemerintahan, Lurinim Purba menyebutkan beberapa kecamatan yang jaraknya sampai 70-80 kilometer dari ibukota kabupaten, Pamatang Raya.

Seperti Ujung Padang kira-kira 80 Km dan satu nagori atau desa di wilayah ini berjarak 48 Km dari ibukota kecataman.

Di Kecamatan Haranggaol Horison, Pamatang Sidamanik, Girsang Sipangan Bolon dan Pamatang Silimahuta, ada desa yang harus melalui jalur danau (air).


Sementara Ketua KPPS Dusun Hutaimbaru, Nagori Ujung Mariah, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Simalungun, Lamhot P Manihuruk saat dihubungi mengaku sudah menerima logistik Pilkada susulan tersebut. Logistik tersebut sudah ditempatkan ditempat yang aman dan dijaga oleh petugas PPS. (Anlee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments