Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Masyarakat Simalungun Jangan Buat Gaduh di Pilkada Simalungun (Tertunda)

Massa Simpatisan JR Saragih di Hapoltakan Raya.

BERITASIMALUNGUN.COM, Raya-Seluruh komponen masyarakat Simalungun diminta untuk tidak memuat gaduh di pilkada susulan di Simalungun 10 Februari 2016. Masyarakat diminta untuk tidak berbuat anarkis hanya untuk kepentingan Paslon peserta Pilkada Simlaungun.

Wakapolda Sumatera Utara Brigjen Pol Adhi Prawoto mengajak komponen masyarakat Kabupaten Simalungun untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada susulan pada 10 Februari 2016.

Disebutkan, semoga pilkada berjalan tertib, aman, dan lancar. Lanjut Adhi pada acara silaturahim dengan TNI/Polri dan masyarakat Simalungun di Balai Harungguan Djabanten Damanik kantor bupati di Pamatang Raya, Rabu (3/2/2016).

Mantan Kapolres Pematangsiantar-Simalungun itu mengingatkan komponen masyarakat untuk tidak menimbulkan konflik lagi.

"Harus siap menang, siap kalah. Saya tidak menginginkan ada anarkis dan kerusakan di Simalungun," kata Adhi.

Sekretaris Daerah Simalungun Gidion Purba mengatakan, Pemkab akan menyurati Pemprov Sumut supaya pada Rabu (10/2/2016) dijadikan hari libur umum.

Harapannya warga bisa mempergunakan hak pilih, sehingga partisipasi pada pilkada susulan bisa mencapai target minimal 80 persen.

Gidion juga mengajak warga untuk tetap menjaga dan mempertahankan situasi kondusif di Kabupaten Simalungun, sedangkan bagi pasangan calon dipersilakan mencari simpati pemilih dengan cara baik. (Anlee)



Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments