Home » , » Mengucur Dana Desa Rp 230 Ke Simalungun

Mengucur Dana Desa Rp 230 Ke Simalungun

Written By Berita Simalungun on Wednesday, 17 February 2016 | 07:29

Jalan lingkar Danau Toba di Dusun Hutaimbaru, Nagori Sibangun Mariah, Kecamatan Pamatang Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Diharapkan dana desa bisa juga digunakan untuk memperbaiki jalan tersebut. Foto Asenk Lee Saragih.


BERITASIMALUNGUN.COM, Raya- Pemerintah Pusat mengalokasikan bantuan dana desa sebesar Rp230 miliar pada tahun 2016 untuk Pemerintah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Kepala Badan Pemerintahan Maujana Nagori (BPMN), Topot Saragih, Senin, menyebutkan, jumlah desa atau nagori di Kabupaten Simalungun mencapai 386 desa.

Sedangkan anggaran tersebut nantinya diterima setelah selesainya pertanggungjawaban dana desa tahun 2015.

Topot mengatakan, saat ini pemerintah desa di Kabupaten Simalungun masih melakukan pengerjaan pembangunan mempergunakan dana desa tahun 2015, yang tahap ketiga diterima pada Januari 2016.

Pemkab terus melakukan pemantauan dan motivasi supaya proyek pembangunan dikerjakan sesuai dan untuk kepentingan masyarakat.

Di Nagori atau Desa Tanjung Maraja Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, dana desa diperuntukkan membangun tembok penahan jalan di lima titik.

Menurut Pangulu (Kepala Desa) Tanjung Maraja, Sensus Tambunan, penahan tembok diperlukan untuk mengantisipasi longsor jalan.

Di beberapa titik, terutama di jalur air, ruas jalan pertanian di desa itu rentan longsor di musim penghujan.

"Jika tidak ditembok secara permanen, jalan bisa putus, atau setidaknya semakin mengecil. Dampaknya akan sulit dilalui," kata Sensus. (An)
Share this article :

Post a Comment