Info Terkini

10/recent/ticker-posts

PDIP: Masyarakat Simalungun Ingin Perubahan

Jalan Pematang Silampuyang, Simalungun.

BERITASIMALUNGUN.COM-Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, masyarakat di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mendambakan pemimpin yang dapat melakukan perubahan bagi daerahnya.

Oleh karena itu masyarakat diminta untuk pintar-pintar memilih calon pemimpin pada Pilkada Simalungun pada 10 Februari 2016, kata Hasto, dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu.

“Masyarakat sangat mendambakan perubahan, itu yang saya tangkap dari perjalanan saya dua kali ke mari dalam seminggu ini. Masyarakat bisa menilai apakah selama lima tahun terakhir pembangunan telah menyentuh wilayah dan keluarga mereka," ujarnya.

Ia pun mengimbau agar masyarakat tidak terjebak dengan politik uang. Jangan jual putus masa depan anak-anak dan wilayah ini hanya demi uang 50 ribu rupiah, ucapnya.

Menurut dia, Simalungun sebagai daerah yang sangat strategis karena merupakan daerah lumbung pangan, penghasil hortikultura dan perkebunan yang sangat penting untuk kedaulatan pangan.

Oleh karena itu, menurut Hasto, pengembangan pertanian dan pangan akan menjadi prioritas bagi Bupati dan Wakil Bupati dari PDI Perjuangan jika terpilih nanti, yakni Tumpak Siregar dan Irwansyah Damanik.

“Kami akan memastikan bahwa petani di Simalungun mendapatkan dukungan modal bertani, pupuk dan alat pertanian," kata Hasto.

Selain itu, Hasto mengatakan bahwa dirinya telah menitipkan kepada pasangan calon dari PDI Perjuangan agar memperhatikan kesejahteraan buruh-buruh perkebunan yang ada di Simalungun.

“Harus dipastikan mereka mendapatkan upah dan insentif yang layak, mereka juga harus mendapatkan rumah jika sudah pensiun nanti," tandasnya. Tak hanya itu, anak-anak buruh harus mendapatkan dukungan agar bisa belajar hingga jenjang tertinggi untuk mengangkat harkat hidupnya. Jangan sampai, dari kakek sampai cucunya semua jadi buruh kebun.

"Harus ada peningkatan, karena itu pendidikannya harus dibantu hingga universitas. Karena itu, Bupati dan Wakil Bupati harus serius memperhatikan buruh perkebunan," kata Hasto.


Ia menambahkan, di daerah ini banyak lahir tokoh-tokoh nasional, sehingga sudah seharusnya kepala daerah yang baru nanti tidak kesulitan memacu pembangunan. Apalagi sekarang PDI Perjuangan sedang berkuasa di tingkat nasional, sehingga lebih mudah mengarahkan anggaran ke Simalungun.

Hasto secara khusus menekankan bahwa Simalungun harus berperan penting dalam pengembangan kawasan Danau Toba. "Jika Danau Toba berkembang dan menjadi tujuan wisata tingkat dunia, maka Simalungun harus bisa mengambil keuntungan terbesar. Hasil bumi bisa langsung dijual di sana, anak-anak Simalungun bisa bekerja dan menekan pengangguran, pelayanan jasa meningkat," katanya. (An/Lee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments