}); Pengedar Uang Paslu “Pilkada” Diamankan Polisi | BeritaSimalungun
Home » , » Pengedar Uang Paslu “Pilkada” Diamankan Polisi

Pengedar Uang Paslu “Pilkada” Diamankan Polisi

Written By Beritasimalungun on Thursday, 18 February 2016 | 08:16

Waspadai Uang Palsu Beredar Dalam Pilkada Serentak 2015.Google.
BERITASIMALUNGUN.com, Raya-Polisi meringkus tersangka pengedar uang palsu, Eko Simanjuntak (30 tahun) dari kediamannya di Nagori (Desa) Wonorejo, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa malam pukul 23.55 WIB. Uang palsu itu diduga sebagai politik uang di Pilkada susulan Simalungun.

Kapolsek Perdagangan, AKP Asmara, Rabu, mengatakan, tersangka mengedar uang palsu sebanyak 92 lembar pecahan Rp50.000.

Menurut pengakuan tersangka, uang palsu itu diperoleh dari Depok, Jawa Barat dengan menukarkan Rp4 juta menjadi Rp10 juta.

Terungkapnya kasus ini berawal dari pengaduan Yusuf Darmono (26 tahun) warga Nagori Kandangan, Kecamatan Pematang Bandar pada Selasa (16/2/2016) ke Mapolsek Perdagangan.

Pada Minggu (14/2/2016), usai mengadakan kejuaraan motorcross, Yusuf sebagai ketua panitia, membagikan uang sebanyak Rp10 juta hasil penjualanan tiket dan parkir kepada panitia lainnya.

Saat seorang panitia mengisi premium di SPBU di Kecamatan Pematang Bandar, dengan membayar memakai uang hasil bagian, ternyata diketahui palsu.

Yusuf yang mendapat laporan segera mengumpulkan kembali uang pembagian tersebut, dan ditemukan 92 lembar pecahan Rp50.000 tidak sesuai dengan ciri-ciri uang rupiah.

Kecurigaan tertuju kepada tersangka yang juga sebagai panitia dan ikut saat penghitungan uang hasil kejuaraan. Kepolisian masih melakukan pengembangan kasus ini dengan menyita puluhan lembar uang palsu tersebut. (Syam/Lee)
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

18 February 2016 at 11:34

termasuk berani ya nyali ya sebagai anggota panitia menukar sebagian uang dengan uang palsu Toko Bunga yogyakarta

17 September 2016 at 20:17

waaah, canggih orang sekarang buat uang palsu
toko Bunga Kelapa Gading

Post a Comment