Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pengembangan Bandara Silangit Menjadi Bandara Internasional

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan serta Presiden Direktur Angkasa Pura II Budi Karya di Bandara Silangit Siborongborong, Taput, Sumut, Jumat (5/1) (Foto : Ist)
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan serta Presiden Direktur Angkasa Pura II Budi Karya di Bandara Silangit Siborongborong, Taput, Sumut, Jumat (5/1/2016) (Foto : Ist)
BERITASIMALUNGUN.COM, Siborongborong–Kunjungi Siborong-borong Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menegaskan, pengembangan Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional dengan pelebaran landasan akan akan diselesaikan tahun ini untuk segera dapat dioperasikan, Jumat (5/2/2016).

“Bandara ini akan kita kembangkan menjadi sebuah Bandara Internasional. Dimana, landasan akan diperlebar hingga mencapai 45 meter,” ujar Menteri Jonan ditengah kunjungannya di Bandara Silangit.

Disebutkan, pelaksanaan pengerjaan pengembangan Bandara dimaksud akan dirampungkan tahun ini. Sehingga, target pengoperasian juga segera dapat dilakukan.

“Tahun ini akan selesai dan bisa beroperasi,” sebutnya dalam kunjungannya yang didampingi Presiden Direktur Angkasa Pura II Budi Karya, Anggota DPR RI Sukur Nababan, Anton Sihombing, serta sejumlah pejabat Angkasa Pura II.

Bupati Taput Nikson Nababan menyambut gembira penegasan Menteri Jonan. Menurutnya, merupakan sebuah momen yang paling membahagiakan masyarakat Tapanuli, ketika Bandara Silangit terwujud menjadi Bandara Internasional.

“Bapak Menteri telah melihat langsung kondisi Bandara Silangit. Hal ini menjadi momen penting bagi kita mengingat saat ini, kita sudah mendapat perhatian besar untuk pembangunan Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional,” sambutnya.


Kata dia, agenda kunjungan Menteri untuk melihat langsung kondisi Bandara Silangit yang masih perlu dikembangkan dan dibenahi di sana-sini sebagai Bandara Internasional merupakan hal yang menggenapi kebahagiaan seluruh masyarakat Tapanuli. (Ant)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments