Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Petugas Lapas Kelas 1A Tan­jung Gusta Me­dan Latihan Beladiri Tako

(Analisa/faisal pardede) SABUK HITAM: Para sabuk hitam Tako Sumut memperagakan gerakan-gerakan karate dalam acara pembukaan latihan beladiri Tako di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumut, Jumat (29/1).
BERITASIMALUNGUN.COM, Medan-Kakanwil Kemenkumham Sumut, Ajub Suratman Bc.IP mengatakan ribuan petugas pemasyarakatan di lingku­ngan Kanwil Kemenkumham Sumut akan mengikuti latihan beladiri karate Tako.

Hal ini dilaksanakan kare­na beladiri karate Tako mem­pu­nyai manfaat yang sangat besar bagi petugas ke­masya­ra­katan itu sendiri.
“Seluruh petugas kemasya­rakatan yang ada akan berla­tih diri Tako,” ujar Ajub Su­ratman, Bc.Ip dalam acara pembukaan la­tihan beladiri karate Tako di halaman Lapas Kelas 1A Tan­jung Gusta Me­dan, Jumat (29/1) pagi.

Dalam acara yang dihadiri Ketua Dewan Guru PB Tako Efendi Sirait, Ajub Suratman Bc.Ip menambahkan, latihan beladiri mempunyai manfaat dari sisi kesehatan maupun meningkatkan silaturahmi di antara petugas kemasyara­ka­tan.

Selain itu, latihan beladiri Tako juga terkait dengan tu­gas untuk meningkatkan ke­­mam­puan sehingga bisa men­cegah gang­guan khusus­nya di lingku­ngan Lapas.

Bahkan, latihan ini akan ditindaklanjuti dengan meng­adakan kejuaraan karate antar petugas kemasyarakatan da­lam rangka Hari Bakti Ke­ma­syarakatan yang dilak­sa­na­kan Kanwil Kemenkum­ham pada bulan April nanti.

Dalam kegiatan ini dilak­sanakan penye­ma­tan sabuk hi­­­tam kepada sejumlah Ka. Lapas di lingkungan Kanwil Kemen­kumham Sumut.

Kegiatan latihan beladiri Tako dipandu Wakil Ketua I PB Tako Efendi Silalahi (DAN VI) de­ngan melakukan gerakan -ge­­­rakan dasar karate (kihon), di­tandai pula dengan pertan­dingan (kumite) antara sabuk hi­tam Tako.

Acara pembukaan latihan Ta­ko di ling­ku­ngan Kanwil Ke­menkumham turut diha­­diri Ka­lapas Kelas 1A Tan­jung Gusta Drs Arpan Bc.Ip dan Kepala KPLP MA Si­bu­­rian, AMD, Sekum Pengprov Tako Su­mut, Joan Berlin Damanik, maupun para sabuk hi­tam se­perti Godang Hutasoit dan la­innya. (FP)

Sumber: Analisa.com

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments