Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pilkada Susulan Simalungun Jadi Perhatian Nasional


BERITASIMALUNGUN.COM, Raya-Pemilihan kepala daerah (pilkada) susulan untuk memilih bupati dan wakil bupati di Kabupaten Simalungun, Rabu, menjadi perhatian nasional.

Pewarta Antara di Simalungun, Sumatera Utara, melaporkan hal itu terlihat dari peninjauan oleh Komisioner Bawaslu RI, Nasrullah, yang langsung memantau TPS 2 Kelurahan Pamatang Raya di Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

"Perhatian tertuju ke Simalungun, karena melaksanakan Pilkada susulan. Apalagi secara nasional, Kabupaten Simalungun yang melaksanakan pilkada susulan setelah Fakfak Papua dan Kalimantan Tengah," katanya.

Setelah Simalungun, pilkada susulan dilaksanakan di Manado pada 17 Februari 2016, lalu rencananya di Kota Pematangsiantar yang diusahakan secepatnya atau paling lama Maret 2016.

Tidak hanya Bawaslu Pusat, namun Ketua KPU Pusat Husni Kamil Manik bersama komisioner provinsi dan kabupaten juga meninjau pelaksanaan pilkada susulan ke Kecamatan Bandar, Pamatang Bandar, Bandar Huluan, Dolok Batu Nanggar.

Komisioner KPU Simalungun, Puji Rahmat Harahap mengatakan pihaknya juga menurunkan komisioner ke kecamatan lainnya.
"Kami upayakan semua tercover," kata komisioner divisi hukum dan humas itu.


Sementara Plt Gubsu HT Erry Nuradi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyik Pusung, Kapoldasu Irjen Pol Ngadino, Komisioner KPU Provinsi Evi Novida Ginting, Penjabat Bupati Simalungun Binsar Situmorang melakukan pemantauan di Kecamatan Tanah Jawa, Jawa Maraja Bah Jambi, Gunung Malela, Siantar dan Tapian Dolok. (Anlee)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments