Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ratusan Massa PDI-P Tuntut Percepatan Pergantian Plt Pangulu di Kabupaten Simalungun

Ratusan massa dari PDI-P Simalungun membawa spanduk untuk meminta Pj Bupati segera mengganti plt pangulu yang telah selesai masa jabatannya.IST
BERITASIMALUNGUN.COM, Raya-Ratusan masa yang mengaku berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan berbagai elemen dari berbagai kecamatan melakukan orasi di halaman gedung Bupati kabupaten tersebut, Selasa (2/02).

Tujuan kedatangan ratusan masa itu, berguna untuk menuntut agar percepatan pergantian para Plt Pangulu yang telah habis masa jabatannya, dan digantikan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS).  "Tujuan kami kemari untuk menuntut agar para Pangulu yang telah habis masa jabatannya dapat digantikan oleh PNS," ucap salah seorang pendemo.

Diungkap oleh dirinya, bahwa percepatan pergantian pangulu tersebut dan kemudian digantikan oleh PNS, dapat bermanfaat guna pengiritan terhadap anggaran kebutuhan di kabupaten tersebut. "Dengan digantikan oleh PNS, maka pengiritan pengeluaran dikabupaten Simalungun dapat teredam," ungkap dirinya.

Selain dari hal itu, tujuan dari mereka adalah ingin mempertanyakan kejelasan pangulu pangulu yang telah habis masa jabatannya.

"Kami ingin pertanyakan hal itu. Tadi katanya Sekda tidak ada katanya PNS yang mampu menjabat Pangulu, inikan aneh. Dia bilang sulit untuk mencari, kalau mereka memang tidak mampu biar kita yang mencarikan, inikan tidak benar, ada apa dengan ini," ucap dirinya.

Menurut dirinya, sementara saat ini PNS di kabupaten Simalungun ada. " Inikan penghematan anggaran. Kami juga akan mendesak Pj Bupati, Binsar Situmorang, agar segera mengganti Plt Pangulu, karena dinilai dapat menghemat anggaran," ujarnya.

Selain dari hal itu, dirinya juga mengungkapkan pihak mereka akan kembali lagi untuk melakukan unjuk rasa dengan membawa masa yang lebih banyak lagi.(Hardi/HNS)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments