Home » , » TPS-Syah Klaim Pemenang Pilkada Simalungun

TPS-Syah Klaim Pemenang Pilkada Simalungun

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 10 February 2016 | 18:32

TPS-Syah  bersama tim saat memasuki Lapangan Rambong Merah yang disambut ratusan anak sekolah (Foto Manson)
Tumpak Siregar  dan Irwansyah Damanik
BERITASIMALUNGUN.COM, Siantar-Pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Tumpak Siregar  dan Irwansyah Damanik (TPS – Syah) mengklaim pemenang pada pemilihan Bupat-Wakil Bupati Simalungun pada Rabu (10/2/2016).

Menurut Humas Tim Pemenangan TPS-Syah, Fadli Yoga mengatakan, bahwa jagoannya unggul sebesar 40 persen. Perolehan itu katanya berdasarkan hasil perhitungan cepat dilakukan pihaknya sampai dengan pukul 15.45 WIB.

“Kita saat ini unggul 40 persen, disusul pasangan calon nomor urut 2, Evra Sassky Damanik dan Sugito 20 persen, nomor urut 3 Nuriati Damanik dan Posman Simarmata 15 persen, nomor urut 4 JR Saragih dan Amran Sinaga 16 persen, dan nomor urut 5 Lindung Gurning dan Soleh Saragih 5 persen,” terangnya di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar.

Dikatakannya, TPS-Syah unggul di 12 Kecamatan dengan jumlah penduduk terbanyak dari 31 kecamatan. Kecamatan yang dimaksud masing-masing Kecamatan Hutabayu Raja, Bandar, Siantar, Tanah Jawa, Bosar Malingas, Ujung Padang, Girsang Sipangan Bolon, Haranggaol Horison, Pematang Bandar dan Jawa Maraja Bah Jambi.

Di Simalungun atas lanjut dia, TPS-Syah menang di Kecamatan Raya, Purba, Dolok Silau dan Silimakuta. “Persentasi di simalungun atas kita unggul sebagai pemenang ketiga, tandasnya.

Sedangkan di kecamatan lainnya seperti  Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Tapian Dolok, Bosar Maligas dan Gunung Malela, TPS-Syah berada pada posisi kedua.

Saat ditanya metodologi hitungan cepat, Fadli menjelaskan, pihaknya memanfaatkan tim dan perhitungan cepat. “Kita lakukan secara manual dan perhitungan cepat juga,” ucapnya.

Fadli begitu yaki atas perhitugan yang mereka lakukan.  “Seluruh suara sudah masuk sama kita, saya pikir dari hasil perolehan suara ini, margine errornya hanya 2 persen,” pungkasnya. (Sumber: Siantar.news.com)
Share this article :

+ comments + 1 comments

10 February 2016 at 20:31

semoga siapapun pemimpin nya, dapat mensejahterakan simalungun secara merata,

horas...

Post a Comment