Home » » Wali Kota dari Tanjungbalai Jadi Kepala Daerah Termuda di Indonesia

Wali Kota dari Tanjungbalai Jadi Kepala Daerah Termuda di Indonesia

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 17 February 2016 | 22:48

Wali Kota dari Tanjungbalai Jadi Kepala Daerah Termuda di Indonesia
Muhammad Syahrial, Wali Kota Tanjungbalai
BERITASIMALUNGUN.COM, Medan-Muhammad Syahrial, Wali Kota Tanjungbalai yang baru saja dilantik di Lapangan Merdeka, Rabu (17/2/2016), ternyata masih berumur 26 tahun. Dengan usia tersebut, Syahrial didaulat menjadi Wali Kota termuda di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Gubernur Sumatera Utara, T Erry Nuradi, saat berada di panggung hiburan bersama seluruh para kepala daerah yang baru dilantik.

"Ini adalah wali kota termuda di Indonesia. Bayangkan saja umur Bapak ini masih 26 tahun dan sudah menjadi wali kota," ujar Erry di atas panggung.

Tanpa berkomentar panjang, Syahrial yang mengenakan kacamata ini langsung melambai saat disebut sebagai wali kota termuda oleh Plt Gubernur Sumut. "Terima kasih," ujar Syahrial.

Sebanyak lima Wali Kota dan lima Wakil Wali Kota serta sepuluh Bupati dan sembilan Wakil Bupati hasil pilkada serentak di Sumatera Utara (Sumut) dilantik di Pendopo Lapangan Merdeka Medan Jalan Pulau Pinang, Rabu (17/2/2016).

Sejumlah kepala daerah tersebut resmi dilantik setelah sebelumnya diambil sumpah jabatan oleh oleh Plt Gubernur Sumut atas nama Menteri Dalam Negeri.

Adapun ke-29 kepala daerah tersebut adalah Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Muhammad Idaham dan Timbas Tarigan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, Soekirman dan Darma Wijaya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, Remigo Yolando Berutu dan Maju Ilyas Padang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat, Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Darwin Siagian dan Hulman Sitorus Bupati dan Wakil Bupati Toba Samosir.

Kemudian, Dosmar Banjarnahor dan Saut Parlindungan Simamora sebagai Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan, M Syarfi Hutauruk Edipolo Sitanggang sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Syahrul M Pasaribu dan Aswin Efendi Siregar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan, M Syahrial dan Ismail sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai, Taufan Gama Simatupang dan Surya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

Kharuddin Syah Sitorus dan Dwi Prantara sebagai Bupati dan Wakil Bupati Labuhan Batu Utara, Pangonal Harahap dan Andi Suhaimi Dalimunthe sebagai Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, Wildan Aswan Tanjung dan Kholil Jufri Harahap sebagai Bupati dan Wakil Bupati Labuhan Batu Selatan.


Sementara itu, Sukran Jamilan Tanjung juga turut sebagai Bupati Tapanuli Tengah definitif menggantikan Bonaran Situmeang yang sudah diberhentikan secara tetap karena perkaranya sudah berkekuatan hukum tetap.

Dua artis Ibu Kota, Yuni Shara dan Vicky Shu, turut hadir dalam acara pelantikan serentak sejumlah kepala daerah di Pendopo Lapangan Merdeka Medan.

Duduk di samping istri Wali Kota Medan, Vicky Shu dan Yuni Shara datang mengenakan kebaya. Keduanya terlihat menikmati obrolan dengan sesekali menebar senyum ke arah para pewarta.

Menurut informasi yang beredar, kedua artis tersebut dijadwalkan mengisi hiburan setelah pelantikan serentak kepala daerah.


Diberitakan sebelumnya, sebanyak 29 kepala daerah resmi dilantik oleh Plt Gubernur Sumatera Utara atas nama Menteri Dalam Negeri. Ke-29 kepala daerah tersebut dilantik setelah sebelumnya diambil sumpah jabatan. (Tribunmedan.com)
Share this article :

Post a Comment