Home » , , , , » Warga Teriaki Kejari Simalungun Untuk Menangkap Amran Sinaga

Warga Teriaki Kejari Simalungun Untuk Menangkap Amran Sinaga

Written By Berita Simalungun on Tuesday, 2 February 2016 | 22:16

Robert Ambarita berorasi di Kejari Siantar, Kabupaten Simalungun.
Robert Ambarita berorasi di Kejari Siantar, Kabupaten Simalungun.
BERITASIMALUNGUN.COM, Raya-Ratusan masyarakat peduli penegakan hukum Simalungun mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun untuk menangkap dan memenjarakan Calon Wakil Bupati Simalungun nomor urut 4, Amran Sinaga.

Desakan itu disampaikan ratusan masyarakat peduli penegakan hukum, Selasa (2/2/2016), sekira jam 13.50, dalam aksi unjuk rasa di gedung penegak hukum tersebut.

Massa mendesak wakil dari JR Saragih itu ditangkap dan dipenjarakan, karena Amran berstatus narapidana, pasca majelis hakim agung tingkat kasasi di Mahkamah Agung menyatakan mantan Kadis Kehutanan tersebut bersalah dan dihukum penjara selama 4 tahun.

Menyikapi permintaan pengunjuk rasa, Kasi Pidum Kejari Siantar, Kabupaten Simalungun, Anggara Suryanegara SH mengatakan, lembaganya akan segera mengeksekusi Amran Sinaga.

Hanya saja, kapan eksekusi akan dilakukan, Kasi Pidum itu berkelit, dengan menyatakan, hanya lembaganya yang mengetahui.

Bahkan Anggara menegaskan, lembaganya tidak ingin di intervensi, dalam melakukan upaya eksekusi terhadap Amran. 

Bahkan, pria ini menyatakan, lembaganya tidak mau dijadikan alat politik, saat menjelang Pilkada Simalungun pada 10 Pebruari 2016.

Orator pengunjuk rasa, Robert Ambarita mengatakan, tidak ada alasan bagi Kajari Siantar untuk tidak mengeksekusi Amran Sinaga. Hal itu dilakukan, agar penegakan hukum berjalan di Kabupaten Simalungun.

Untuk itu, Robert mengaku kecewa dengan pernyataan Anggara. Karena tidak menyebut, kapan eksekusi akan dilakukan. (Gunawan Purba/JST)
Share this article :

Post a Comment