Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Begini Suasana Live Streaming Gerhana Matahari Total di BMKG


Begini Suasana Live Streaming Gerhana Matahari Total di BMKGJakarta - Belasan layar telah terpampang menampilkan gambar matahari yang tengah terbit. Beberapa orang tampak sibuk berkoordinasi untuk kelancaraan kegiatan yang dilakukan.

Begitulah kesibukan yang tampak di live streaming Gerhana Matahari Total (GMT) di kantor BMKG Pusat, Jalan Angkasa, Jakarta Pusat, Rabu (9/3/2016). BMKG sendiri telah menyiapkan live streaming dari 19 kota di Indonesia untuk fenomena alam tersebut.



Tampak 7 kota yang dilalui GMT terpampang di 7 layar. Dari pengamatan detikcom di lokasi, baru Balikpapan dan Palu yang sudah memperlihatkan gambar matahari. Sementara layar lainnya tampak kegiatan di lokasi memperlihatkan kegiatan peneliti dan masyarakat.

Kota-kota yang dilalui GMT sendiri yaitu Tanjung Pandan (Belitung), Muko-muko (Bengkulu), Palembang, Palangkaraya, Balikpapan, Palu, dan Ternate. Sementara kota yang dilalui jalur gerhana matahari sebagian yaitu Aceh, Jakarta, Medan, Yogyakarta, Kupang, Manado, Bandung, Karagkates (Malang), Denpasar, Makassar, Ambon, dan Jayapura.

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments