Info Terkini

10/recent/ticker-posts

BMKG Siap Live Streaming Gerhana Matahari Dari 19 Kota


BMKG Siap Live Streaming Gerhana Matahari Dari 19 KotaJakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) siap mengadakan live streaming gerhana matahari total dan parsial pada 9 Maret 2016. BMKG menyebar penelitinya di 19 kota dan merekalah yang akan mengirimkan merekam dan menyiarkan proses 
gerhana. 

Persiapan live streaming ini rata-rata sudah mencapai 100 persen. Kepala BMKG Kelas I Palu, Petrus Demon Sili, mengatakan persiapan live streaming di tempatnya sudah 100 persen. "Persiapan live streaming, teleskop, teropong sudah oke, sudah uji coba," kata Petrus kepada detikcom. 

Live streaming ini bisa ditayangkan di situs BMKG dan bisa juga disaksikan di detikcom. Bekerja sama dengan BMKG dan Panitia Nasional Penelitian Gerhana Matahari Total di Indonesia, detikcom akan menayangkan live streaming mulai pukul 06.30 WIB.

Penayangan live streaming ini demi masyarakat yang ingin melihat fenomena langka ini namun tak bisa ke lokasi gerhana. Gerhana matahari total 2016 melintasi Sumatera, sisi selatan Kalimantan, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara. 

Berikut ini daftar kota yang jadi lokasi gambar live streaming BMKG dan detikcom:

Kota di jalur gerhana matahari total

1.Tanjung Pandan (Belitung)
2. Muko-muko (Bengkulu)
3. Palembang
4. Palangkaraya
5. Balikpapan
6. Palu
7. Ternate

Kota di jalur gerhana matahari sebagian

1. Aceh
2. Jakarta
3. Medan
4. Yogyakarta
5. Kupang
6. Manado
7. Bandung
8. Karagkates (Malang)
9. Denpasar
10. Makassar
11. Ambon
12. Jayapura 

(Detik.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments