Home » , » "Cari Muka" Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Jalanpun Ditambal Sulam

"Cari Muka" Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Jalanpun Ditambal Sulam

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 1 March 2016 | 09:30

Sejumlah pekerja tampak mengerjakan proyek tambal sulam di ruas Jalan Menuju Parapat, (Foto Manson)
Sejumlah pekerja tampak mengerjakan proyek tambal sulam di ruas Jalan Menuju Parapat, (Foto Manson)
BERITASIMALUNGUN.COM, Simalungun-Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengunjungi Danau Toba dan Istana Presiden Soekarno di Kota Parapat pada Rabu (2/3/2016). Kedatangan RI 1 ini pun membuat Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara dan Pemkab Simalungun kelimpungan, hingga melakukan tambal sulam perbaikan jalan yang akan dilintasi Presiden Jokowi.

Pengamatan wartawan Senin (29/2/2016) di sepanjang Jalan Parapat KM 154 tepatnya di perkampungan Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan, sejumlah pekerja tengah melakukan perbaikan jalan (tambal sulam) yang diawasi oleh PU Provinsi Sumut.

Selain proyek tambal sulam, PPK Kementerian PU yang berkantor di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar juga melakukan pemangkasan rumput. Salah seorang pegawai honorer PPK 06 Kementerian PU bernama Andreas Naibaho berdalih pemangkasan rumput yang nyaris menutupi ruas jalan itu, bukan karena kedatangan Presiden, melainkan kegiatan rutin.

“Kegiatan ini bukan rangka kunjungan Presiden RI, tapi kegiatan rutin PPK 06 di Jalan Asahan, Pematangsiantar. Pimpinan kami pak Rihwan Marbun,” kata Andreas Naibaho, selaku penilik PPK 06.

Sementara jalan Propinsi yang ditambal sulam, oleh PU Propinsi diduga kejar target mengigat kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Kabupaten Simalungun.

Tambal sulam jalan yang berlobang, dengan menggunakan stum malas kecil yang juga menggunakan tangan tampak jelas terlihat.

Akibat dari itu, situasi jalan tampak macet. Bahkan untuk mengindari kemacatan, salah seorang pekerja disiapkan mengatur arus lalu lintas. (Sumber: Siantar.News)
Share this article :

Post a Comment