Home » , , » Jokowi : Bandara Silangit Tuntas Tahun Ini

Jokowi : Bandara Silangit Tuntas Tahun Ini

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 1 March 2016 | 20:09

Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat dan kalangan wartawan yang berebut untuk bersalaman dengannya di depan Restoran Istana Kota Parapat, Kabupaten Simalungun, Selasa (1/3/2016). (bataktoday/afr)
BERITASIMALUNGUN.COM, Medan-Pengembangan Bandar Udara Silangit dipastikan pengerjaannya dilakukan tahun 2016 hingga tuntas. Hal itu sesuai dengan paparan Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan saat melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Selasa (1/3/2016). Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA) pada pukul 11.05 WIB.

‪Didampingi Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, rombongan Presiden Jokowi disambut oleh Pelaksana tugas Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, SKPD, Kapolda Sumut, Pangdam I/BB dan lainnya.

‪Budi menjelaskan, pengembangan Bandara Silangit, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara akan dimulai pada bulan April dan selesai pada bulan September 2016.

“Kami targetkan pengembangan Bandara Silangit selesai bulan September 2016,” ucap Budi.

‪Dalam paparannya Budi mengatakan, landasan diperluas dari 2400 x 30 meter menjadi 2650 x 45 meter, dan apron memiliki dimensi 140 x 300 m2 dengan jumlah parking stand 4 aircraft.

‪”Nanti dapat didarati pesawat terbesar Boeing 737-800, sehingga wisatawan dapat langsung menuju kawasan Danau Toba,” terang Budi.

‪Pengembangan Bandara Silangit ini sesuai dengan arahan Presiden pada rapat terbatas 2 Februari 2016 lalu, dimana Presiden meminta agar konektivitas menuju Kawasan Danau Toba diperkuat.

‪”Festival Danau Toba akan digelar di Brastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada 19-22 November 2016,” ungkapnya.

‪Setelah mendengarkan paparan, Presiden Jokowi dan rombongan melanjutkan penerbangan dengan pesawat CN-295 selama 40 menit, dan tiba dibandara Silangit pada pukul 12.40 WIB.

‪Setelah disambut secara singkat dan diulosi Bupati Taput Nikson Nababan, Jokowi dan rombongan melanjutkan perjalanan melalui jalur darat menuju Parapat, Kabupaten Simalungun.

‪Jokowi dan rombongan singgah sekitat 10 menit di Pasar Balige dan menyapa para pedagang disana, dan perjalanan dilanjutkan ke Institut Teknologi DEL (IT DEL) di Kecamatan Laguboti, Tobasa.

‪Tiba di Parapat, Jokowi dan rombongan menyantap makan siang di Restaurant Istana sekitar pukul 15. 10 WIB, sebelum melanjutkan acara di Hotel Niagara Parapat. (Bataktoday/AFR)


Share this article :

Post a Comment