Home » » Menguji Kesabaran Pejabat & Undangan Menunggu Jokowi di Niagara Parapat

Menguji Kesabaran Pejabat & Undangan Menunggu Jokowi di Niagara Parapat

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 1 March 2016 | 20:20

Para pejabat dan undangan tampak menikmati minuman ringan sambil berbincang menunggu kedatangan Presiden Jokowi di gedung Partukkoan Hotel Niagara, Parapat, Kabupaten Simalungun, Selasa (1/3/2016) siang. (bataktoday/em)
BERITASIMALUNGUN.COM, Parapat-Ratusan pejabat dari jajaran Kementerian, Pemprov Sumut, Pemkab Simalungun, Poldasu, Polres Simalungun, Kodam 1 BB, Korem, Kodim Simalungun, dan Uspika Kecamatan Girsang Sipangan Bolon serta tamu undangan hingga Selasa (1/3/2016) siang tetap setia menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sembari menikmati minuman ringan seperti kopi dan teh manis, para pejabat terlihat setia menunggu sejak pukul 11.30 WIB sampai sekarang. Mereka tampak berbincang hangat di gedung Partukkoan (Peristirahatan-red) Hotel Niagara, Parapat, Kabupaten Simalungun.

Setiap pejabat ataupun undangan yang memasuki gedung Partukkoan diperiksa ketat oleh pihak keamanan. Dan bagi mereka yang tidak memiliki kartu ID dari pihak panitia pengamanan, tidak diperbolehkan memasuki ruangan.

Kabag Humas Pemkab Simalungun Sarimuda Sinaga mengaku belum mendapat informasi yang akurat tentang posisi rombongan Presiden Jokowi saat ini. Informasi yang diperolehnya, Presiden Jokowi sudah berada di Bandara Silangit melalui jalur udara.

“Informasinya sudah di Bandara Silangit. Dari sana, Presiden dan rombongan akan datang melalui jalur darat menuju Parapat,” ujar Sarimuda.

Ditambahkannya, sesudah sampai di Niagara, Jokowi akan disambut dengan tortor dan penyematan hiou pamotting yang dipersiapkan Pemkab Simalungun. Setelah acara diskusi singkat, Presiden akan menuju lokasi pengasingan Presiden Soekarno.

“Habis itu ke Samosir, dan dari Samosir balik lagi kesini (Hotel Niagara-red), kemudian berangkat menuju Medan,” terangnya. (BatakToday/EM)


Share this article :

Post a Comment