}); PD PAUS Wujud Nyata Pembangunan Siantar | BeritaSimalungun
Home » , » PD PAUS Wujud Nyata Pembangunan Siantar

PD PAUS Wujud Nyata Pembangunan Siantar

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 23 March 2016 | 07:54

Rapat kordinasi Bawas, Direktur dan Jajaran staff PD PAUS.


Herowin Sinaga: "Dengan terbentuknya dan dilantiknya Bawas sesuai tahapan dan peraturan maka segala urusan administrasi untuk mempercepat pembangunan akan terealisasi "Bukan hanya bicara namun komitmen karya nyata kami sajikan".

Siantar|BeritaSimalungun.com-Badan Pengawas (Bawas) Perusahaan Daerah dan Aneka Usaha yang sudah dibentuk melalui tahapan dan sesuai peraturan langsung dilantik oleh Pj. Walikota yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Jumat (18/3/2016) bertempat di ruang data Pemko jalan Merdeka Pematangsiantar.

Selang 3 hari setelah pelantikan, Senin (21/3) langsung diadakan rapat kordinasi Badan Pengawas dan Dewan Direksi serta jajaran Pegawai PD-PAUS dalam hal Pembahasan tentang Progres Kerja Kegiatan tahun sebelumnya dan tahun berjalan. 

Rapat langsung dipimpin Ketua Bawas Robert Samosir dengan harapan adanya sinergitas antara Badan pengawas dengan Jajaran Direksi untuk mewujudkan program membangun kota Siantar senada untuk menyikapi kendala yg dialami selama ini harus diambil solusi terbaik.

Keraguan masyarakat terjawab sudah setelah dilantinknya Bawas dan belakangan ini beredar informasi bahwa masyarakat yang dulunya apatis sudah berbalik arah untuk mendukung dan berharap supaya PD PAUS secepat mungkin segera merealisasikan pembangunan soho yang berlokasi di jalan MH. Sitorus dan STA berlokasi di eks. terminal Suka Dame.

Secara administrasi PD PAUS sudah dapat menindak lanjuti persoalan kontrak dengan pihak manapun untuk kepentingan pembangunan dikota Siantar hal ini diperkuat sudah lengkapnya posisi badan pengawas dan komposisi badan pengawas saat ini mampu bersinergi jalin kerja sama yang baik dengan dewan direksi maupun jajaran staff perusahaan daerah.

Pantauan dari seputaran lahan pembangunan soho banyak warga yang sudah memberikan pemikiran dan nilai positif walaupun masih ada satu dua orang masyarakat yang kontra karena trauma masa lalu. Hal menarik juga terdengar adanya warga yang dengan tegas tidak lagi meminta dananya kembali tetapi supaya mendapatkan kios yang sudah berjalan pembangunanya.

Rencana pembangunan soho juga samgat menarik perhatian kalangan investor dari luar kota siantar karena mereka sadar akan kemajuan pesat akan terjadi dengan adanya rencana pembuatan pusat elektronik seperti ITC Mangga Dua Jakarta.

Lain cerita dengan rencana pembangunan STA Suka Dame yang akan dimulai bulan April 2016 mendatang sudah banyak peminatnya tetapi kios yang akan dibangun bukan untuk diperdagangkan sebagai mana ketakuran warga yang berdagang. 

Tetapi 1kios dinilai sebesar Rp. 50.000.000 bukanlah merupakan harga bangunan tetapi merupakan sistem hak pakai selama 30 tahun, hasil kalkulasi jumlah yang ditawarkan PD PAUS sangat dan sangat murah dengan catatan pemilik kios yang sudah terdata dan falid hanya membayar Rp. 4.630.- perhari (Rp.50.000.000 : 30Tahun : 12 Bulan : 30 Hari) dengan angka ini semua warga siantar pasti tergiur sedangkan buka lapak di bahu jalan pasar pagi mereka harus bayar lapak harian lebih dari Rp.10.000.

Dengan perkalian yang sudah diberitahukan kepada pedagang dan akan selalu di sosialisasikan secara berkelanjutan maka warga yang berdagang sangat terlihat bersemangat dan tidak sabar lagi akan menunggu realisasi pembangun selain harga yang ditawarkan sangat murah akan juga menaikkan pendapatan.

Herowin Sinaga selaku Direktur Utama PD PAUS dijumpai dikantin FKPPI Kota Pematangsiantar, Selasa (22/3) terlihat bersemangat atas telah lengkapnya susunan Badan Pengawas guna realisasi pelengkapan beberapa administrasi untuk kontrak pembangunan dua lokasi.

Jelasnya, PD PAUS dibawah asuhanya bukan sekedar bicara tetapi komitmen berkarya dengan nyata untuk mamajukan pembangunan dan menggaet para investor supaya semakin percaya untuk menanam modalnya diseputaran kota siantar, Dengan terbentuknya dan dilantiknya Bawas sesuai tahapan dan peraturan maka segala urusan administrasi untuk mempercepat pembangunan akan terealisasi. Dirut juga mengajak masyarakat siantar untuk mendukung dan memberikan masukan guna kemajuan pembangunan.(Syamp)


Share this article :

Post a Comment