}); Polres Simalungun Lakukan Pengamanan Ibadah Jumat Agung | BeritaSimalungun
Home » , » Polres Simalungun Lakukan Pengamanan Ibadah Jumat Agung

Polres Simalungun Lakukan Pengamanan Ibadah Jumat Agung

Written By Beritasimalungun on Saturday, 26 March 2016 | 21:26


Simalungun | BeritaSimalungun.com-Polres Simalungun gelar pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah Jumat Agung dengan mengerahkan 243 personel, dengan prioritas pengamanan yakni tempat ibadah sebanyak 137 Gereja di wilayah Kabupaten Simalungun, Jumat (25/3/2016).
 

Di beberapa Gereja, ada yang melaksanakan visualisasi jalan Salib yang mengisahkan penderitaan dan kesengsaraan Yesus Kristus untuk menebus dosa umat manusia dimana akhirnya disalibkan dan wafat, proses tersebut merupakan bagian dari Perayaan Jumat Agung.
 
Selain di Gereja-gereja, personil juga ditempatkan di jalan raya guna mengantisiapsi kepadatan arus lalu lintas. Pengamanannya dipimpin seluruh Kapolsek sejajaran Polres Simalungun dan dilaksanakan bersama TNI serta pihak Gereja (Pemuda Gereja). 

Sebelum Jemaat memasuki Gereja, personil gabungan pengamanan terlebih dahulu melakukan stirilisasi lokasi. 

Kemudian menghimbau Jemaat untuk tidak membawa tas besar bertujuan untuk mengantisipasi segala bentuk ancaman gangguan keamanan dan untukmemberikan rasa aman kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Simalungun. 

Secara umum, pelaksanaan Ibadah Jumat Agung di wilayah Kabupaten Simalungun berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.(Syamp)
Share this article :

Post a Comment