Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Presiden Jokowi Kunjungi Institut Teknologi Del Laguboti



Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo (Antara/Widodo S Jusuf)

BERITASIMALUNGUN.COM, Jakarta-Presiden Joko Widodo (‎Jokowi), pada Senin (1/3) berkunjung ke Kampus Institut Teknologi Del di Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara.

Presiden Jokowi yang datang bersama Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, disambut Rektor Institut Teknologi Del Prof Roberd Saragih dan Dekan Fakultas Bioteknologi Dr Merry Margrita.

Institut Teknologi Del (IT Del) didirikan pada tahun 2001 oleh yayasan Del, yang kini di bawah kepemimpinan Luhut Binsar Pandjaitan.

Presiden Jokowi bertandang ke kampus yang diresmikan Presiden keenam Susil‎o Bambang Yudhoyono, pada 2004 itu dalam perjalanannya menuju Danau Toba dari Bandara Silangit, Kecamatan Siborong Borong, Kabupaten Toba Samosir.

Presiden Jokowi tampak gembira berada di kampus asri yang berada di pinggir Danau Toba, sebuah danau alami terbesar di dunia.

Selama berkeliling kampus, Presiden Jokowi mendengarkan penjelasan Rektor Institut Teknologi Del Prof Roberd Saragih dan Dekan Fakultas Bioteknologi Dr Merry Margrita.

Sementara itu, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan yang juga Ketua Yayasan Del mengatakan, kampus Institut Teknologi Del didesain seperti kampus ITB di Bandung, Jawa Barat.

"Bagaimana tidak mirip, semua pengajarnya dari ITB, sehingga desain bangunan dan halaman seperti ITB," kata Luhut.

Usai berkeliling, Presiden bertatap muka dengan mahasiswa di aula kampus tersebut dan diiringi lagu Sigulempong yang dinyanyikan Paduan Suara Mahasiswa Institut Teknologi Del.

Institut Teknologi Del semuĺa adalah Politeknik Informatika Del yang didirikan pada tahun 2001. Pendirian perguruan tinggi ini bertujuan untuk menyediakan pendidikan tinggi berkualitas internasional, bagi siswa dan siswi berpotensi, terutama dengan latar belakang ekonomi yang kurang menguntungkan, khususnya yang berasal dari Sumatera Utara.

Di samping turut berperan sebagai inisiator penggerak pembangunan di Tapanuli, IT Del juga diharapkan dapat menginkubasi lahirnya para technopreneur baru di bidang teknologi informasi. (BeritaSatu.Com/
Investor Daily
Novy Lumanauw/PCN
Investor Daily)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments