Info Terkini

10/recent/ticker-posts

ULOS BATAK "MATA NAJWA" BERKIBAR

BERITASIMALUNGUN.COM-Gara-gara Mata Najwa, Ulos Batak "Mata Najwa" menjadi salah satu cendera mata populer!. Hebat tuh Najwa Shihab.

"Mata Najwa", sebuah acara talkshow populer di sebuah stasion TV swasta nasional berhasil mengangkat nama Ulos Batak.

Salah satu contohnya akibat promosi itu, Ulos Batak "Mata Najwa"pun jadi pusat perhatian saat Pelantikan Pengurus APISI (Asosiasi Pekerja Informasi Asosiasi Pekerja Profesional Informasi Sekolah Indonesia) di Perpustakaan dan Arsip Daerah, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, di Medan, kemaren. 

Usai dilantik, para pengurus APISI Sumatera Utara memberikan "Ulos" yang motifnya sama dengan yang dikenakan Najwa Shihab "Mata Najwa" kepada ibu Rosmawati Nadeak yang mewakili Gubernur Sumut, dan Hanna Latuputty, sebagai Ketua Umum APISI.

"Saya menghadiahkan ulos Batak 'Mata Najwa' untuk ibu berdua,"kata Lasma Sidabutar, salah seorang pengurus didampingi pengurus lainnya.

Begitu kuatnya seorang tokoh berpengaruh dalam promosi produk budaya kita. Hingga masyarakat Pustakawanpun akhirnya mengenal dengan baik Ulos Batak Mata Najwa.

Beberapa waktu yang lalu, saat mewawancarai dua putra Presiden Jokowi, (Gibran dan Kaesang), Najwa Shihab, host (tuan rumah Mata Najwa mengenakan pakaian bermotif Ulos Batak.

Bangga deh jadi orang Batak!. Ulos Batak akhirnya semakin populer. Terima kasih Mata Najwa, terima kasih APISI. Semoga kalau ada acara di luar negeri, cendera matanya juga Ulos Batak "Mata Najwa".

Promosi budaya ternyata sangat efektif melalui tokoh-tokoh dan acara populer. Mari kita lanjutkan! Mari sama-sama mempromosikan produk budaya kita. Beritakan cerita yang menarik tentang budaya kita, jati diri kita!

Sayang koleksi foto saya tidak ada pada acara itu. Kalau ada teman-teman APISI, bisa di tagkan yah! (St Jannerson Girsang)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments