Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Wisatawan Mulai Mejeng di Tanjung Kelayang, Tak Sabar Nonton GMT

Wisatawan Mulai Mejeng di Tanjung Kelayang, Tak Sabar Nonton GMT
Foto: Wisnu Prasetiyo/detikcom

Belitung-Matahari perlahan mulai muncul di Pantai Tanjung Kelayang, Belitung. Para wisatawan terlihat sudah tak sabar untuk nikmati pemandangan lenyapnya matahari selama beberapa menit setelah tak lama terbit.

Mereka sudah ramai-ramai padati pantai dengan hamparan pasir putih nan indah ini. Rombongan wisatawan dari berbagai negara maupun domestik sudah mulai "mejeng" di pinggir pantai.

"Meski cuma 2 menit, saya bela-belain kesini sebelum berangkat dinas," tutur Ahmadi yang berprofesi sebagai tentara kepada detikcom di Tanjung Kelayang, Rabu, (9/3/2016).

Memang momen alam ini sangat langka dan akan melintas di lintasan yang sama 350 tahun mendatang. Dari anak-anak hingga tua sangat antusias menyambut gerhana yang terakhir terjadi.

Selain Ahmadi, lain lagi cerita anak perempuan menggemaskan berusia 8 tahun yang nampak sangat bergembira pagi ini. Shahnaz yang merupakan warga asal Malang sengaja diboyong ke orangtuanya ke Belitung untuk sambut. "Senang! Nanti jadi gelap," ujarnya dengan polos. (dtk)  

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments