Info Terkini

10/recent/ticker-posts

HIMAPSI : BNN Kabupaten Simalungun Harus Segera Dibentuk





BERITASIMALUNGUN.COM-Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (DPP HIMAPSI) S.Samrin Girsang S.Pd melalui Sekretaris Jenderalnya Irwan Susanto Purba, ST meminta Pemerintah Kabupaten Simalungun agar serius menyikapi bahaya penyalahgunaan narkoba di Wilayah Simalungun dengan segera membentuk Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Simalungun. 

Hal ini dianggap penting sebagai upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba baik dikalangan pelajar, pemuda, masyarakat maupun penyelenggara negara. 

Dalam pemberitaan akhir – akhir ini banyak penyelenggara negara seperti PNS, TNI/Polri, Sipir Lapas bahkan dikalangan seniman yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba padahal seharusnya mereka menjadi contoh ditengah- tengah masyarakat.

Sebagai putra daerah Irwan Susanto Purba, ST sangat miris melihat anak anak muda sekarang khususnya di Simalungun banyak terjerat penyalahgunaan narkoba walaupun telah banyak sosialisasi atau seminar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dari Pemerintah, Kepolisian, BNN, Ormas, OKP seperti HIMAPSI yang selalu konsisten mendorong anak – anak muda Simalungun agar selalu mengembangkan kreatifitasnya tanpa narkoba. 

HIMAPSI juga selalu menanamkan nilai – nilai budaya Simalungun kepada anak – anak muda Simalungun yang diwarisi dari leluhur sebagai salah satu upaya meminimalisir kenakalan – kenakalan anak muda seperti penyalahgunaan narkoba.

Menurut data Polres Simalungun kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba di Simalungun dari tahun ke tahun meningkat seiring semakin munculnya kesadaran masyarakat dengan memberikan informasi transaksi narkoba di daerahnya. 

Daerah yang paling rawan peredaran Narkoba di Simalungun yaitu Serbelawan, Bangun, Perdagangan dan Dolok silou. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Simalungun diharapkan segera membentuk BNN Kabupaten Simalungun agar fokus dalam hal pemberantasan narkoba di Wilayah Simalungun yang begitu luas dibanding Kota Pematangsiantar yang sudah memiliki BNN.

Di akhir paparannya, Alumni Fakultas Teknik UMSU ini menyampaikan HIMAPSI selalu mendukung segala upaya pemberantasan narkoba agar generasi muda khususnya Simalungun bebas dari penyalahgunaan narkoba. (Rel)





Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments