Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jokowi: Sinergikan Program Pusat dengan Daerah







BERITASIMALUNGUN.COM-"Masalah klasik kita adalah sinergi. Karena biasanya kita bekerja sendiri-sendiri. Pemerintah pusat memiliki program sendiri, pemerintah provinsi kerja sendiri, kabupaten juga jalan sendiri.

Ini tidak boleh terjadi lagi. Tidak boleh lagi ada yang berjalan sendiri-sendiri. Harus bersinergi. Kuncinya adalah gotong royong antara pemerintah pusat, Bank Indonesia, OJK, pemerintah provinsi, BUMN, swasta dan juga masyarakat baik petani, nelayan, pelaku UMKM dan lainnya.

Untuk itu, kita mulai program sinergi aksi untuk ekonomi rakyat dari Brebes Jawa Tengah melalui ragam program: mendorong petani/ nelayan untuk memiliki sertifikat tanah, kemudahan akses produk/ jasa lembaga keuangan, sinergi dalam produksi, pemanfaatan layanan digital untuk pemasaran, pelayanan pasca panen serta perbaikan akses transportasi. Program percontohan ini akan dicek terus perkembangannya dan keberlanjutannya," demikian dikatakan Presiden Joko Widodo seperti dilansir di FB Presiden Joko Widodo, Senin (11/4/2016). Foto: Biro Pers Setpres








Foto: Biro Pers Setpres

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments