Info Terkini

10/recent/ticker-posts

KAPOLRES SIMALUNGUN HADIRI DISKUSI PENANGGULANGAN TERORISME DAN RADIKALISME



Simalungun | BeritaSimalungun.com-Diskusi penanggulangan terorisme dan radikalisme yang disponsiri oleh Forum Kerukunan Umat Beragama Simalungun, Kamis (21/04-2016) sekira pukul 09.45 wib bertempat di Balai Harungguan DJABANTEN DAMANIK kantor Bupati Kabupaten Simalungun, guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif serta meminimalisasi upaya pergerakan oknum yang tergabung dalam organisasi teroris.

 
Sebagai Nara Sumber dalam kegiatan diskusi ini adalah St. IRJEN Pol. Drs. M. WAGNER DAMANIK, M.AP, kegiatan dihadiri juga oleh Kapolres Simalungun AKBP YOFIE GIRIANTO PUTRO, S.IK, Dandim 0207/ Simalungun LETKOL INF. ONI KRISTIYONO GOENDONG, SH, Dandrem 022/ Pantai Timur diwakili oleh Kasi Intel MAYOR DJARWADI, Bupati Simalungun diwakili oleh Sekda Drs. GIDEON PURBA dan Ketua FKUB Propinsi Sumut H. ARIFIN UMAR serta para Kapolsek sejajaran Polres Simalungun.
 
Pada saat pembukaan kegiatan diskusi, terlebih dahulu para peserta yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Pembahasan dalam diskusi ini adalah tentang Penanggulangan Terorisme dan Radikalisme dimana setiap masyarakat diharuskan untuk berpegang kepada 4 pilar kehidupan bernegara yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI harga mati dan UUD 1945.

Serta harus memupuk/ menumbuhkan rasa saling berpadu, saling menghargai, saling melengkapi dan saling menguatkan antar umat beragama sehingga mewujudkan kedamaian dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.(Syamp)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments