Info Terkini

10/recent/ticker-posts

MENULIS, BUTUH KESABARAN DAN PANTANG MENYERAH

Image caption Kursi yang pernah diduduki JK Rowling saat menulis novel Harry Potter.
BERITASIMALUNGUN.COM-Mengikuti perjalanan hidup JK Rowling, penulis novel seri anak-anak Harry Potter, merupakan sebuah perpaduan kesabaran dan pantang menyerah.
JK Rowling, penulis novel seri anak-anak Harry Potter.
Penulis dengan masa kecil yang tidak bahagia, mengalami pernikahan pendek dengan suami pertamanya, wartawan televisi Jorge Arantes, (hanya 33 bulan dan satu hari), membuahkan putri tunggalnya Jessica.

"Tujuh tahun setelah dia lulus dari Universitas, JK Rowling memandang dirinya sebagai orang yang gagal. Pernikahannya gagal, dan dia tidak punya pekerjaan dengan menanggung seorang putri yang masih kecil, tetapi dia menggambarkan kegagalannya membebaskan dan memungkinkannya fokus menulis," seperti dikutip Wiki Pedia.


Penderitaan tidak menghentikan wanita kelahiran 31 Juli 1965 ini menulis. JK Rowling menulis seri Harry Potter selama 15 tahun!.

Akhirnya,....

Kursi bekasnya aja dilelang Rp 5,2 miliar di New York, baru-baru ini . Bukunya sudah terjual lebih dari 400 juta kopi dan diterjemahkan ke dalam 69 bahasa di lebih dari 200 negara. Anda bisa hitung berapa pendapatannya per tahun.

"Saya tidak pernah membayangkan menjadi orang yang sangat kaya," katanya.

"Money freeze you," lannutnya menggambarkan arti uang dalam kehidupannya.

Kiini, dari seorang single mother yang harus menumpang menulis di keda kopi, kini dia menjadi "The Billlioner Mam".

JK Rowling adalah penulis pertama menjadi milioner di Amerika dan dijuluki "The first billioner author"

Kadang-kadang masih naik bus!
2001 dia menikah dengan seorang pria pujaannya, dan dikaruniai tiga orang anak.

JK Rowling adalah penulis yang berbahagia!. Saya sangat menyukainya. Pintar, ramah, religious, rendah hati, dan sangat simpatik.

Apa arti bahagia bagi JK Rowling? "You can look you as you are"
Dengarkan ceritanya!. Great!

Saya sangat menikmati interview antara Oprah, si bintang pewawancara, dan JK Rowling di Billioner Author. Andai TV Indonesia bisa menghasilkan interview se hebat ini! (St Jannerson Girsang)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments