Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Polsek Perdagangan dan Bosar Maligas Kawal Pemulangan 5 Orang Eks Gafatar



Perdagangan | BeritaSimalungun.com-Kapolsek Perdagangan Resor Simalungun AKP Asmara bersama Kesbangpol Kabupaten Simalungun Jhon Sardion Purba beserta unsur Uspika Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun melakukan pengawalan pemulangan 3 orang eks anggota Gafatar kembali kedaerahya di Huta Bandar Sakti Nagori Bandar Tinggi Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun. Sabtu, (9/4/2016) sekira pukul 13.23 wib.
 
Sebelumnya Polres Simalungun menjemput anggota Eks Gafatar ini dari Yonif 121/ MK (Galang) pada hari Sabtu, (9/4/2016). Pada saat penyerahan kepada pihak keluarga, Kapolsek Perdagangan menyampaikan nasehat kepada ketiga orang masyarakat tersebut untuk kembali bermasyarakat seperti biasa dan silahkan berkoordinasi dengan unsur Uspika apabila ada hal-hal yang perlu ditanyakan. Sebelum kegiatan pemulangan selesai, diadakan doa bersama. 

Hal yang sama juga dilakukan Kapoksek Bosar Maligas mengawal pemulangan eks 2 orang anggota Gafatar konflik sosial dari Kalimantan ke Huta II Dolok Batu Nanggar Nagori Nanggar Bayu Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Sabtu, (9/4/2016) sekira pukul 15.16 wib.

Pemulangan eks anggota gafatar  turut dihadiri oleh Kapolsek Bosar Maligas AKP M Sembiring SH, Kanit Intelkam Polsek Bosar Maligas IPDA Anton F Purba dan anggota, Danramil 07/ Pasar Baru (diwakili oleh Serda Suwardo dan anggota), Camat Bosar Maligas (diwakili oleh Amran Saragih), Pangulu Nagori Nanggar Bayu Supriadi, Gamot Nanggar Bayu Suloso dan Toda, Toga, Tomas serta ketua Maujana.
 
Kedua orang masyarakat tersebut diserahkan dan diterima pihak keluarganya dalam keadaan sehat dan pada kesempatan tersebut kedua orang masyarakat tersebut berjanji tidak akan mengulangi lagi kegiatan seperti itu dan akan melaksanakan aturan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia.   (Syamp)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments