Info Terkini

10/recent/ticker-posts

DPD HMSI Sumut Dilantik, HMSI Sebagai Agen Perubahan Bagi Kemajuan Simalungun

Acara Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HMSI Provinsi Sumatera Utara Periode 2016-2021 dan Pesona Budaya Simalungun dilaksanakan di Aula Universitas Sari Mutiara Medan, Sabtu 28 Mei 2016 petang.FT IST

HMSI
BERITASIMALUNGUN.COM, Medan-Lahirnya organisasi Himpunan Masyarakat Simalungun Indonesia (HMSI) diharapkan menjadi agen perubahan bagi Simalungun. Partisipasi pengurus HMSI di Seluruh Indonesia diharapkan dapat membantu percepatan pembangunan di Kabupaten Simalungun. Kemudian eksintensi Orang Simalungun juga diharapkan berkiprah di seluruh Nusantara dalam profesi masing-masing.

Sementara Acara Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HMSI Provinsi Sumatera Utara Periode 2016-2021 dan Pesona Budaya Simalungun dilaksanakan di Aula Universitas Sari Mutiara Medan, Sabtu 28 Mei 2016 petang. Acara pelantikan itu dihadiri sekitar 500 orang.

Pelantikan DPD HMSI Sumut itu juga dihadiri Cosmas Batubara, Gubernur Sumatera Utara Ir. H.T.Erry Nuradi Purba Dasuha, M.Si (Menurut Beliau Tahun 2005 telah dinobatkan marga Purba Dasuha di Sipispis), Wakil Walikota Ir.Akhyar Nasution, M.Si, Anggota DPD Sumut Parlindungan Purba, SH, MM, St Junimart Girsang Anggota DPR RI. Dijadwalkan Junimart Girsang akan ikut diskusi rapat HMSI Minggu (29/5/2016).

Kemudian Anggota DPD Riau Rospita Uli Purba, Hj. Dartatik Damanik, Rombongan DPP HMSI Jakarta dipimpin Drs. Mulia Rinda Purba sebanyak 12 orang, dari HMSI Jerman Berlin Saragih dan Rusdin Saragih, dari DPRD Jan Toguh Damanik, Sahat Maruli Tua Tarigan, dan kumpulan Marga Purba Pakpak Sedunia Yan Santoso Purba beserta rombongannya. Sementara Bupati Simalungun JR Saragih tidak hadir pada kesempatan itu.

Gubernur Sumatera Utara Ir. H.T.Erry Nuriadi Purba Dasuha, M.Si dalam sambutannya berpesan agar Orang Simalungun harus bersatu, tidak mau dipecah, karena banyak organisasi saat ini pecah karena adanya persepsi dan perbedaan.


“Untuk itu, hendaknya HMSI bisa membuat program yang bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bisa berfungsi sebagai perekat dalam menjalin persaudaraan diantara berbagai etnis yang ada di Sumatera Utara. HMSI bisa menerapkan warisan sikap, kearifan leluhur Simalungun dalam menata, menghidupi hubungan ideal dalam masyarakat walau berbeda, tapi bisa menunjukkan prestasi dalam berbuat untuk masyarakat dan sebagai mitra pemerintah untuk pembangunan Sumatera Utara,” ujar Erry Nuriadi Purba Dasuha. (Berbagai Sumber/Lee)
Dari kiri kekanan: Masrul Purba Dasuha (Pakar Sejarah), Mr Maruli Damanik (Pakar Pariwisata), Saya Iwan Sinaga (Pakar Kuliner hahaha), Sultan Saragih (Pakar Budaya dan Leluhur), Joe Frizer Sipayung (Pakar Hukum Tata Usaha Negara) saat menghadiri Pelantikan HMSI priode 2016-2021.
St Arman Purba dan Prof DR Erika Revida Br Saragih



Pelantikan Pengurus DPD HMSI Sumut di Aula Kampus Sari Mutiara Sumut Medan, Sabtu 28 Mei 2016. Foto IST  St Arman Purba



Pelantikan Pengurus DPD HMSI Sumut di Aula Kampus Sari Mutiara Sumut Medan, Sabtu 28 Mei 2016. Foto IST 




Pelantikan Pengurus DPD HMSI Sumut di Aula Kampus Sari Mutiara Sumut Medan, Sabtu 28 Mei 2016. Foto IST 


Sultan Saragih Budayawan Simalungun dari Sanggar Rayanta Raya Simalungun (paling kanan).




Praeses GKPS Distrik IV Medan Pdt JP Tamsar STh dan Inang L Br Saragih dan St Awal JD Damanik SE MM (Pengusaha di Jambi) turut hadir pada Pelantikan Pengurus DPD HMSI Sumut di Aula Kampus Sari Mutiara Sumut Medan, Sabtu 28 Mei 2016. Foto IST Lasta br Saragih. 








Praeses GKPS Distrik IV Medan Pdt JP Tamsar STh dan Inang L Br Saragih turut hadir pada Pelantikan Pengurus DPD HMSI Sumut di Aula Kampus Sari Mutiara Sumut Medan, Sabtu 28 Mei 2016. Foto IST Lasta br Saragih. 





Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments