Home » » Gagal Main di Piala Eropa 2016, Pirlo Tak Kecewa

Gagal Main di Piala Eropa 2016, Pirlo Tak Kecewa

Written By Berita Simalungun on Tuesday, 31 May 2016 | 16:26

Andrea Pirlo adalah produk akademi Brescia yang membela tim senior Brescia tahun 1995-1998. (AFP/Alberto Pizzoli)
Andrea Pirlo adalah produk akademi Brescia yang membela tim senior Brescia tahun 1995-1998. (AFP/Alberto Pizzoli)
BERITASIMALUNGUN.COM-Gelandang New York City FC, Andrea Pirlo, menghormati keputusan pelatih Antonio Conte yang tak menyertakan namanya ke dalam skuat Italia untuk Piala Eropa 2016. Meski begitu, Pirlo tetap mendukung Gli Azzurri untuk meraih kesuksesan di turnamen empat tahunan itu.

Pada awal musim 2015-2016, Pirlo memutuskan pindah dari Juventus ke New York City FC. Pirlo terakhir kali dipanggil masuk ke Italia pada laga melawan Bulgaria, 6 September 2015.

"Saya sudah berbicara dengan pelatih dan saya tahu apa yang harus saya dan dia lakukan. Tidak ada kekecewaan," kata Pirlo.

"Saya selalu berkomunikasi dengan dia sepanjang musim. Ini adalah keputusan yang diambil karena dia pelatih dan dia harus memutuskan apa yang terbaik untuknya," ucap Pirlo.

Italia tergabung di Grup E bersama Belgia, Republik Irlandia, dan Swedia. Pasukan Antonio Conte itu akan mengawali laga fase grup melawan Belgia pada 13 Juni 2016 di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon.

"Saya berharap Italia bisa memenangi Piala Eropa 2016, meskipun tim lain seperti Jerman, Spanyol, dan Prancis juga memiliki peluang yang lebih baik. Ini akan menjadi turnamen yang bagus dan mari berharap rekan-rekan saya mampu membawa pulang trofi," ujar eks gelandang Juventus itu.

Pirlo mengawali debutnya bersama tim nasional Italia pada 7 September 202. Hingga kini, Pirlo sudah mengemas 116 penampilan dan mencetak 13 gol. Prestasi terbaik pemain asli binaan akademi Brescia itu bersama timnas adalah ketika meraih gelar Piala Dunia 2006.


Sumber: Sky Sports/Bola.com
Share this article :

Post a Comment