}); Junimart Girsang : Tak Boleh Ada Intimidasi Kepada Petani KJA di Haranggaol | BeritaSimalungun
Home » , , , , , » Junimart Girsang : Tak Boleh Ada Intimidasi Kepada Petani KJA di Haranggaol

Junimart Girsang : Tak Boleh Ada Intimidasi Kepada Petani KJA di Haranggaol

Written By Beritasimalungun on Saturday, 7 May 2016 | 21:32


Anggota DPR RI dari Komisi III Junimart Girsang beserta rombongan mengunjungi petani Keramba Jaring Apung (KJA) di Desa Bandar Saribu Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun, Sabtu (7/5/2016) pukul 14.51 WIB.
BERITASIMALUNGUN.COM, Haranggaol-Anggota DPR RI dari Komisi III Junimart Girsang beserta rombongan mengunjungi petani Keramba Jaring Apung (KJA) di Desa Bandar Saribu Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun, Sabtu (7/5/2016) pukul 14.51 WIB.

Kedatangan Junimart Girsang dan rombongan disambut antusias warga Haranggaol serta memberi standing ovation dan setelah itu makan bersama dengan lauk ikan KJA mas dan nila.

Memandu pertemuan itu takni Hasudungan Siallagan dan Rikson Saragih. Dalam pertemuan itu dapat kesimpulan untuk menyelamatkan petani KJA Haranggaol. Pertemuan itu juga sebagai wacana menjadikan Haranggaol sebagai daerah budidaya KJA serta kawasan wisata.

Warga Haranggaol Horison sangat mengharapkan itu. Masyarakat Haranggaol juga berjanji jika KJA di Haranggaol berkelanjutan, maka masyarakat Haranggaol mengikuti aturan main (Tata tertib) dari Pemerintah Pusat.

Masyarakat juga berharap kepada media tidak memberitakan yang kurang bagus tentang ikan di KJA Haranggaol. Ikan KJA mati bukan karena racun, tetapi karena DO (drop oksigen) di KJA. Jadi ikan KJA Haranggaol layak dan bisa dikonsumsi oleh siapapun.

Pada kesempatan itu, Junimart Girsang menayakan kepada Kadiskanla Sumut: apakah sudah ada pelarangan KJA di Danau Toba? Pak kadis menjawab sampai saat ini belum ada surat perintah untuk menertibkan/menghapus KJA. Oleh karena itu tidak boleh ada intimidasi oleh siapa pun juga terhadap rakyat petani KJA kata Junimart Girsang. (Lee)
Share this article :

Post a Comment