}); Marcelo Lippi Senang Italia Bukan Unggulan di Piala Eropa 2016 | BeritaSimalungun
Home » » Marcelo Lippi Senang Italia Bukan Unggulan di Piala Eropa 2016

Marcelo Lippi Senang Italia Bukan Unggulan di Piala Eropa 2016

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 31 May 2016 | 16:29

Aksi Marcello Lippi di pinggir lapangan ketika Italia berhadapan dengan Bulgaria di babak kualifikasi PD 2010 di Turin pada 9 September 2009. AFP PHOTO/GIUSEPPE CACACE
Aksi Marcello Lippi di pinggir lapangan ketika Italia berhadapan dengan Bulgaria di babak kualifikasi PD 2010 di Turin pada 9 September 2009. AFP PHOTO/GIUSEPPE CACACE
BERITASIMALUNGUN.COM-Direktur Teknik Marcelo Lippi senang dengan status non unggulan Timnas Italia pada ajang Piala Eropa 2016. Menurut dia, hal itu bisa membuat Gli Azzurri fokus berlatih dan bermain karena tak banyak mendapatkan sorotan.

Italia tergabung di Grup E bersama Belgia, Republik Irlandia, dan Swedia. Gli Azzurri menjalani laga perdana dengan menghadapi Belgia (13/6/2016).

Secara keseluruhan, timnas Italia tak begitu diunggulkan untuk tampil sebagai juara. Tim asuhan Antonio Conte itu kalah favorit dengan negara semisal Spanyol, Jerman, dan Inggris.

"Lebih baik ketika memulai sesuatu jauh dari sorotan dengan mengatakan Italia bukan favorit. Tetapi, Italia selalu mengikuti turnamen seperti ini dengan tujuan untuk memenanginya," kata Lippi.

"Tetapi, cukup jelas kami saat ini akan bermain dengan ekspektasi yang lebih sedikit. Dengan kemungkinannya tak banyak yang menjagokan kami," ucap Lippi.

Usai Piala Eropa 2016 nanti, Italia harus mencari pelatih baru karena Antonio Conte akan bergabung dengan Chelsea. Ketika ditanya soal peluang kembali ke timnas, Lippi mengaku tidak tertarik.

"Untuk saat ini satu-satunya warna biru di masa depan saya adalah pemandangan laut di Viareggio. Saya selalu mengatakan, saya ingin bekerja dengan Azurri dalam peran selain pelatih," kata Lippi.

Marcelo Lippi sudah duo periode menukangi timnas Italia yakni pada 2004-2006 dan 2008-2010. Prestasi terbaik pria 68 tahun itu adalah saat membantu Gianluigi Buffon dkk merengkuh gelar juara Piala Dunia 2006.


Sumber: Football Italia/Bola.com
Share this article :

Post a Comment