Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Residivis Rampok Berhasil Dibekuk Polsek Perdagangan

Perdagangan | BeritaSimalungun.com-SP alias Ucok Pohan (56), warga Jalan Kapten Piere Tandean Kelurahan Bulian Kecamatan Bah Jenis Kota Tebing Tinggi, diamankan Polsek Perdagangan Resor Simalungun karena diduga telah melakukan perampokan di Depan Bank Mandiri Jalan SM. Raja Perdagangan Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun pada hari Jumat, (13/5/2016) pukul 14.30 wib terhadap seorang  Nasabah Bank Mandiri AZUAR SIMANJUNTAK (46), Wirasawata, Penduduk Dusun II Desa Sumber Makmur Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.
 
Pelaku melakukan aksinya pada saat korban hendak mentransfer sejumlah uang ke Bank Mandiri Perdagangan sebesar Rp. 190.000.000.- yang baru diambilnya dari Bank Sumut dengan mengendarai mobil Honda Jazz BK 1633 HA warna silver miliknya. Korban memarkirkan mobilnya tepat di depan Bank mandiri, kemudian masuk ke dalam Bank tersebut. 

Sebelumnya uang yang hendak ditransfer, dibungkus dalam pelastik warna hitam dan disimpan di bawah Jok mobilnya. Saat korban kembali dari Bank dan hendak menuju mobilnya, ia melihat pintu mobil depan (sebelah kiri) dalam keadaan terbuka dan menayksikan seseorang yang ia kenal sedang berkelahi dengan seorang yang tidak dikenalnya di dekat mobilnya, dimana orang yang tidak dikenalnya tersebut (pelaku) sedang memegang bungkusan plastik hitam tempat korban menyimpan uang yang hendak ditransfernya itu.
 
Melihat hal tersebut, korban langsung berusaha merebut kembali uangnya dari genggaman pelaku. Masyarakat sekitar yang menyaksian peristiwa itu langsung berdatangan untuk membantu korban dengan mengamankan pelaku dan pada saat peristiwa itu terjadi, ada beberapa personil Polsek Perdagangan Resor Simalungun tepat berada di tempat kejadian dan langsung mengamankan pelaku dari amukan masyarakat dengan memboyong pelaku ke Mapolsek Perdagangan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.
 
Dari pelaku, ditemukan barang bukti berupa Uang tunai sebanyak Rp. 190.000.000,-, Kunci L yang digunakan untuk membuka kunci pintu mobil korban, 1 Unit Mobil Honda Jazz BK 1633 HA warna silver dan 1 unit sepeda motor Honda Supra X BK 2048 XAF.(Syamp)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments