Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Conte: Lolos ke 16 Besar, Italia Bungkam Semua Kritik

Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, merayakan kemenangan bersama para pemainnya pada laga kontra Swedia di Stadium Municpal, Toulouse, Jumat (17/6/2016). (AFP/Jonathan Nackstrand)
Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, merayakan kemenangan bersama para pemainnya pada laga kontra Swedia di Stadium Municpal, Toulouse, Jumat (17/6/2016). (AFP/Jonathan Nackstrand)
BERITASIMALUNGUN.COM-Toulouse - Pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, bangga dengan pencapaian pasukannya yang lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016. Sebab, Conte menganggap hal ini sebagai pembungkam kritik dari orang-orang.

Sebelum Piala Eropa 2016 berlangsung, Banyak orang berpendapat Italia akan kesulitan lolos dari fase grup. Selain karena satu grup dengan Belgia, Swedia, dan Irlandia, Gli Azzurri dinilai tidak memiliki skuat yang mumpuni.

Akan tetapi, fakta di lapangan berbicara lain. Italia memastikan diri lolos ke babak selanjutnya hanya dalam dua pertandingan awal grup.

Setelah menang 2-0 atas favorit juara grup, Belgia, Italia kembali membungkus kemenangan 1-0 atas Swedia. Laga ketiga melawan Irlandia beberapa hari mendatang takkan mengubah fakta Italia yang akan tetap lolos ke babak 16 besar.

"Ada kepuasan besar dirasakan karena tidak banyak yang prediksi kami akan lolos ke babak 16 besar hanya dalam dua pertandingan. Banyak orang bahkan meragukan kami bakal lolos," kata Conte.

"Faktanya, kami telah memastikan tiket ke babak selanjutnya. Hal itu jelas sangat menyenangkan. Para pemain layak mendapatkan itu karena jujur ada beberapa pemain yang cemas kami tampil buruk seperti pada Piala Dunia lalu," lanjut Conte.

Kepastian lolos Italia ditentukan saat menang 1-0 atas Swedia di Stadium Municipal, Toulouse, Jumat (17/6/2016). Gol kemenangan Gli Azzurri dicetak Eder pada menit ke-88.


"Bukan hanya saya yang senang bisa mencetak gol, namun juga seluruh pemain. Saya tahu bagaimana kami terus bekerja keras mempersiapkan tim ini untuk Piala Eropa 2016," kata Eder. (*)

Sumber: Bola.com

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments