}); Gareth Bale Samai Catatan Legenda Belanda di Piala Eropa | BeritaSimalungun
Home » » Gareth Bale Samai Catatan Legenda Belanda di Piala Eropa

Gareth Bale Samai Catatan Legenda Belanda di Piala Eropa

Written By Beritasimalungun on Thursday, 23 June 2016 | 06:18

Gareth Bale (AFP/Raphael Alves)
Winger timnas Wales, Gareth Bale, berhasil mencetak tiga gol dari tiga pertandingan di Grup B Piala Eropa 2016. (AFP/Raphael Alves)
BeritaSimalungun.com-Toulouse-Gareth Bale terus memperlihatkan performa apiknya di Piala Eropa 2016. Teranyar, Bale berhasil mencetak satu gol sekaligus membawa Wales menang 3-0 atas Rusia pada laga terakhir Grup B Piala Eropa, Selasa (21/6/2016) dini hari WIB. Bersua Rusia di Stadium de Toulouse, Bale kembali menghuni skuat inti Wales. Winger Real Madrid itu pun menjadi momok bagi barisan belakang Rusia.


Berdasarkan statistik yang dilansir Whoscored, Bale mampu melepaskan delapan tembakan di mana enam yang mengarah ke gawang. Pemain 26 tahun tersebut sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-67. Umpan matang Aaron Ramsey mampu dikonversikan Bale menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Wales akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan tiga gol tanpa balas. Dua gol The Dragons lainnya disarangkan Ramsey menit ke-11 dan Neil Taylor pada menit ke-20.

Tambahan satu gol membuat Gareth Bale kini telah mengoleksi tiga gol dari tiga pertandingan di Grup B Piala Eropa 2016. Torehan tersebut membuat eks penggawa Tottenham Hotspur itu untuk sementara bercokol di puncak pencetak gol terbanyak Piala Eropa.

Dia unggul satu gol atas Romelu Lukaku, Dimitri Payet, Alvaro Morata, dan Bogdan Stancu yang berada di tempat kedua. Bagi Bale, mengoleksi tiga gol di putaran final Piala Eropa juga terasa spesial.

Sebab, dia sukses menyamai pencapaian legenda timnas Belanda, Ruud van Nistelrooy, dan eks penyerang Republik Ceska, Milan Baros yang selalu mencetak gol dalam tiga laga di fase grup Piala Eropa.

Nistelrooy dan Baros melakukan hal tersebut pada Piala Eropa 2004. Nistelrooy mampu mengoleksi empat gol dari tiga laga di Grup D, sedangkan Baros mendulang tiga gol dari tiga pertandingan di grup yang sama.

Kemenangan 3-0 atas Rusia membawa Wales lolos ke 16 besar Piala Eropa sebagai juara Grup B dengan enam poin. Gareth Bale diharapkan bisa terus memperlihatkan ketajamannya saat Wales bersua peringkat tiga terbaik dari Grup A, C, atau D dalam laga perdelapan final di Parc des Princes, 25 Juni 2016.

Sumber: Opta
Share this article :

Post a Comment