Home » » Gol Sturridge Bawa Inggris Tundukkan Wales

Gol Sturridge Bawa Inggris Tundukkan Wales

Written By Berita Simalungun on Friday, 17 June 2016 | 08:14

                              



Lens-Sempat tertinggal di babak pertama, Inggris akhirnya berhasil membalikkan keadaan di babak kedua dalam laga lanjutan Grup B Piala Eropa 2016, Kamis (16/6). Inggris yang tertinggal 0-1 dari Wales berhasil membalikkan keadaan lewat gol dari Jamie Vardy dan Daniel Sturridge dalam laga yang digelar di Stadion Bollaert-Delelis, Lens tersebut.

Inggris menurunkan formasi 4-3-1-2 dengan mengandalkan duet Raheem Sterling dan Harry Kane di lini depan. DI tengah trio Eric Dier, Wayne Rooney dan Delle Alli menjadi andalan pelatih Roy Hodgson.

Sementara itu Wales mengadopsi pola 5-3-2 dengan duo Gareth Bale dan Hal Robson-Kanu di depan. Di sektor gelandang Joe Allen, Aaron Ramsey dan Joe Ledley menjadi pilihan pelatih Chris Coleman.

Menariknya Bale yang menjadi penentu keunggulan Wales justru tidak banyak berkutik sepanjang babak pertama. Inggris lebih banyak menguasai bola, sekaligus mendapatkan dua peluang dibanding Wales. Meski begitu Wales justru bisa memaksimalkan peluang emas yang mereka dapatkan.

Bale kembali menunjukkan bahwa dia pantas menjadi pemain termahal dunia. Gol Bale pada menit ke-42 membuat Wales mengungguli Inggris. Tendangan bebas yang dilepaskan Bale berhasil melewati pagar betis pemain Inggris dan ke arah pojok kiri bawah gawang Hart. 1-0 untuk Wales.

Pelatih Inggris Roy Hodgson memasukkan Daniel Sturridge menggantikan Raheem Sterling serta Jamie Vardy menempati posisi Harry Kane di awal babak kedua.

Pada menit ke-54 tembakan mendatar dari Rooney masih bisa ditepis Hennessey.

Vardy mencetak gol perdananya di Euro 2016 pada menit ke-55. Memanfaatkan bola sundulan dari bek Wales Davies bola yang mengarah ke depan gawang Wales, langsung disambar Vardy dan mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Inggris memburu kemenangan agar peluang mereka ke fase knock out lebih terbuka. Jika hanya bermain imbang melawan Wales, maka Inggris harus menang di pertandingan terakhir grup melawan Slowakia.

Wales turun ke bawah menumpuk pemain di lini belakang mereka untuk menyulitkan Inggris menjebol gawang The Dragons.

Inggris akhirnya berhasil menjebol gawang Wales lewat gol dari Sturridge di penghujung pertandingan. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Inggris. Hingga 90 menit berakhir, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Inggris atas Wales.

Kemenangan ini membuat Inggris menduduki posisi puncak Grup B sementara Wales harus puas turun ke posisi ketiga klasemen sementara.


Yudo Dahono/YUD
Share this article :

Post a Comment