Home » » Joachim Low Minta Maaf Terkait Kelakuan Joroknya

Joachim Low Minta Maaf Terkait Kelakuan Joroknya

Written By Beritasimalungun on Friday, 17 June 2016 | 08:33

Joachim Low (AFP/Handout)
Joachim Low meminta maaf terkait kelakuan joroknya saat Jerman bersua Ukraina pada laga pertama Grup C Piala Eropa 2016. (AFP/Handout)
Saint Denis-Pelatih timnas Jerman, Joachim Low, tertangkap kamera menggaruk alat vitalnya dan kemudian menghirup tangannya saat laga melawan Ukraina, Minggu (12/6/2016). Atas kelakuan joroknya itu, Low meminta maaf.  

Menghadapi Ukraina di Stade Pierre-Mauroy pada laga pertama Grup C, Jerman mendapatkan perlawanan sengit. Saking sengitnya duel, Low yang berada di bangku cadangan terlihat tegang hampir sepanjang pertandingan. 

Tanpa disadari, pelatih 56 tahun tersebut memasukkan tangan ke balik celana dan menggaruk alat vitalnya. Tak berhenti sampai di situ, Low kemudian mencium-cium tangannya.

Insiden tersebut terekam kamera dan menjadi viral di dunia maya. Alhasil, pelatih yang berhasil membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 itu menjadi bahan olok-olokan.

Sebagian besar menganggap apa yang dilakukan Joachim Low merupakan sesuatu yang jorok dan tidak pantas dilakukan di muka umum. Di sela-sela konferensi pers jelang laga melawan Polandia di Stade de France, Jumat (17/6/2016) dini hari WIB, Low minta maaf.

"Maafkan saya, saya pribadi sudah melihat foto-fotonya," kata Loew.

"Saat itu saya terpacu adrenalin dan saya hanya konsentrasi menonton pertandingan. Semua terjadi tanpa saya sadari. Saya tidak akan mengulanginya," lanjutnya.

Bagi Joachim Low, bukan kali pertama aksinya di pinggir lapangan membuat heboh. Saat Piala Dunia 2014 di Brasil, dia terekam tengah mengupil dan memasukkan tangannya ke mulut.

Meski demikian, Low mendapat pembelaan dari anak asuhnya, Lukas Podoksi. Menurut mantan bomber Arsenal itu, apa yang dilakukan oleh Joachim Low merupakan tindakan yang normal.

"Sekitar 80 persen dari Anda pasti pernah menggaruk organ intim. Karena itu, semua itu merupakan hal normal dan tak masalah. Itu bukanlah permasalahan utama di tim kami," ujar Podolski.

Setelah bekerja keras, Jerman sukses membungkam Ukraina dengan skor 2-0. Sepasang gol kemenangan Nationalelf disarangkan Shkodran Mustafi (19') dan Bastian Schweinsteiger (90+2').


Hasil positif tersebut membuat Jerman kini bercokol di urutan dua Grup C dengan mendulang tiga poin. Jika berhasil mengalahkan Polandia, Die Mannschaft akan lolos ke 16 besar Piala Eropa 2016. 



Sumber: Bola.com
Share this article :

Post a Comment