}); Kalahkan Italia, Irlandia Paksa Turki Angkat Koper | BeritaSimalungun
Home » » Kalahkan Italia, Irlandia Paksa Turki Angkat Koper

Kalahkan Italia, Irlandia Paksa Turki Angkat Koper

Written By Beritasimalungun on Thursday, 23 June 2016 | 06:41

BeritaSimalungun.com, Lille - Republik Irlandia menang 1-0 atas Italia pada laga Grup E Piala Eropa 2016 di Stade Pierre Mauroy, Lille, Rabu (22/6/2016) atau Kamis (23/6/2016) dini hari WIB. Hasil itu cukup untuk membuat Irlandia lolos ke babak 16 besar.

Irlandia lolos sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik. Dengan kemenangan itu, pasukan Martin O'Neill memaksa Turki yang berada di Grup D harus angkat koper karena hanya menempati posisi kelima dari klasemen peringkat ketiga terbaik.

Italia yang turun dengan mayoritas pemain lapis kedua, beberapa kali mendapat ancaman dari serbuan para pemain Irlandia. Namun, solidnya lini belakang Gli Azzurri membuat skor babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua atau tepatnya menit ke-78, Italia hampir membuka keunggulan. Namun, tembakan melengkung Lorenzo Insigne masih membentur tiang gawang Irlandia.

Memasuki menit ke-84, giliran Irlandia yang menciptakan peluang emas. Akan tetapi, usaha Wesley Hoolahan yang tinggal berhadapan dengan Salvatore Sirigu bisa digagalkan sang kiper.

Nasib apes Hoolahan itu ternyata bisa dibayar tuntas lewat umpan matang kepada Robbie Brady semenit kemudian. Dari umpan silang itu, sundulan Brady mampu menaklukkan gawang Italia yang dikawal Sirigu. Irlandia pun menutup kemenangan 1-0 atas Italia.

Hasil itu membawa Irlandia berada di posisi ketiga Grup E dengan empat poin. Sementara itu, Italia tetap memimpin grup dengan enam poin, sama dengan yang diraih Belgia.

Susunan pemain

Italia: 12-Salvatore Sirigu; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 5-Angelo Ogbonna; 2-Mattia De Sciglio (22-Stephen El Shaarawy 82), 14-Stefano Sturaro, 10-Thiago Motta, 8-Alessandro Florenzi, 21-Federico Bernardeschi (4-Matteo Darmian 60); 7-Simone Zaza, 11-Ciro Immobile (20-Lorenzo Insigne 74)
Pelatih: Antonio Conte



Republik Irlandia: 23-Darren Randolph; 2-Seamus Coleman, 12-Shane Duffy, 5-Richard Keogh, 17-Stephen Ward; 11-James McClean, 8-James McCarthy (20-James McCarthy 77); 13-Jeff Hendrick, 21-Daryl Murphy (7-Aiden McGeady 70), 19-Robbie Brady; 9-Shane Long (22-Stephen Quinn 90)
Pelatih: Martin O'Neill

Wasit: Ovidiu Hategan (Rumania)
Sumber: UEFA
Share this article :

Post a Comment