Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ketahui, 3 Minuman yang Bisa Bikin Kamu Ingin Pipis Terus


BERITASIMALUNGUN.COM, Jakarta-Mendapati tubuh ingin buang air kecil terus menerus adalah salah satu hal menyebalkan. Mungkin, dengan keluarnya air seni dari tubuh dapat pula mengeluarkan racun-racun dalam tubuh, namun tak dipungkiri kalau hal tersebut bikin penderitanya lelah. Banyak faktor yang memicu terjadinya pipis terus. Minuman yang kamu konsumsi, misalnya.

Kopi.
 Jika kamu peminum kopi yang aktif, jangan heran jika kamu kencing lebih sering setelah meminumnya. Kandungan kafein dalam kopi menurunkan hormon anti diuretik yang dilepaskan dari kelenjar hiposis posterior. Kekurangan hormon anti diuretik memungkinkan sedikit air diserap kembali oleh ginjal dan menghasilkan urin berlebih.
Jika minuman jadi salah satu faktor yang mendasari kamu pipis terus-terusan. Ada baiknya, kamu mengetahui jenis-jenis minuman apa saja yang mampu memicu terproduksinya air seni secara masal. Kalau kamu belum tahu, nih Bintang.com kasih tahu minuman yang bisa bikin kamu bolak-balik kamar mandi. 

Alkohol. Alkohol membuat kamu ingin pipis terus. Mengapa? Sebab alkohol mengandung ethanol. Kandungan tersebut mencegah hormon anti diuretik, sehingga membuatmu kencing lebih banyak.

Jus buah. Minuman yang satu ini mengandung gula sorbitol yang sulit dicerna. Kandungan tersebut meningkatkan efek diuretik dengan menekan dari aliran darah ke usus. Asam alami pada buah menambah dorongan terjadinya iritasi.

Selain tiga minuman di atas, minuman berkarbonasi, tomat, dan cokelat juga dapat membuatmu lebih sering pipis karena mengandung zat yang memberikan efek yang sama. So, hindari minuman-minuman di atas saat ingin bepergian jauh, ya! :) (Bintang.com)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments