}); Minim Peluang, Duel Jerman Vs Polandia Berakhir Imbang | BeritaSimalungun
Home » » Minim Peluang, Duel Jerman Vs Polandia Berakhir Imbang

Minim Peluang, Duel Jerman Vs Polandia Berakhir Imbang

Written By Beritasimalungun on Friday, 17 June 2016 | 08:22

Saint Denis-Jerman harus puas bermain imbang 0-0 kontra Polandia pada laga kedua Grup C Piala Eropa 2016 yang dihelat di Stade de France, Jumat (17/6/2016) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Jerman untuk sementara berada di puncak Grup C dengan mengoleksi empat poin. Sementara itu, Polandia di urutan dua juga dengan nilai empat.

Jerman langsung tancap gas begitu peluit babak pertama dibunyikan. Pada menit ke-4, Mario Gotze memperoleh kesempatan membawa Nationalelf unggul lebih dulu. Sayang, bola hasil sundulan Gotze yang memanfaatkan assist dari Julian Draxler melayang di atas mistar gawang.

Jerman terus mengurung pertahanan Polandia. Toni Kroos memiliki peluang memecah kebuntuan timnas Jerman pada menit ke-16. Upaya Kroos mencetak gol belum membuahkan hasil, setelah bola hasil tendangan kaki kanannya melenceng di sisi kiri.

Polandia masih sulit keluar dari tekanan. Skuat asuhan Adam Nawalka itu hanya mengandalkan serangan balik. Alhasil pada paruh pertama, Polandia hanya melepaskan dua tembakan tanpa ada satupun yang mengarah ke gawang.

Sementara itu, Jerman melepaskan tujuh sepakan di mana lima melenceng dan tidak ada yang tepat sasaran. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk paruh kedua, Polandia coba mengambil inisiatif serangan. Arkadiusz Milik nyaris mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-46, andai bola hasil sundulannya tidak melebar di sisi kiri.
Semenit berselang, Mario Gotze berpeluang membobol gawang Polandia. Tetapi, bola hasil sepakan kaki kanan Gotze yang memanfaatkan assist dari Toni Kroos berhasil dihentikan kiper Polandia, Lukasz Fabianski.

Jerman semakin meningkatkan intensitas serangan, sedangkan Polandia lebih banyak bertahan dengan sesekali melancarkan serangan balik. Dua peluang bagus didapat oleh Jerman lewat aksi Mesut Ozil menit ke-69 dan Toni Kroos menit ke-72. Namun, bola hasil sepakan keduanya mampu digagalkan Fabianski.

Memasuki menit-menit akhir, Jerman tak menurunkan tempo serangan. Tetapi, rapatnya barisan belakang Polandia membuat upaya Die Mannschaft mencetak gol selalu kandas. Hingga laga usai, skor sama kuat 0-0 tetap tidak berubah.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Jerman yang mencatatkan 63 persen penguasaan bola hanya memperoleh tiga peluang bagus dari 15 kesempatan. Sementara itu, Polandia melepaskan tujuh tembakan tanpa ada satupun yang tepat sasaran. 

Susunan pemain

Jerman (4-4-1-1): 1-Manuel Neuer; 4-Benedikt Howedes, 17-Jerome Boateng, 5-Mats Hummels, 3-Jonas Hector; 6-Sami Khedira, 8-Mesut Ozil, 11-Julian Draxler (23-Mario Gomez 72'), 18-Toni Kroos; 19-Mario Gotze (9-Andre Schurrle 66'); 13-Thomas Muller.


Pelatih: Joachim Low (Jerman)
Polandia (4-4-2): 22-Lukasz Fabianski; 20-Lukasz Piszczek, 15-Kamil Glik, 2-Michal Pazdan, 3-Artur Jedrzejczyk; 16-Jakub Blaszczykowski (21-Bartosz Kapustka 80), 10-Grzegorz Krychowiak, 5-Krzysztof Maczynski (6-Tomasz Jodlowiec 76'), 11-Kamil Grosicki; 7-Arkadiusz Milik, 9-Robert Lewandowski.
Pelatih: Adam Nawalka (Polandia)
Wasit: Bjorn Kuipers (Belanda).


Sumber: Bola.com
Share this article :

Post a Comment